Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Makanan Yang Berisiko Punah Gara-Gara Global Warming!

Iqra RabikaIqra Rabika
Makanan Yang Berisiko Punah Gara-Gara Global Warming!1
Makanan Yang Berisiko Punah Gara-Gara Global Warming!
Doyan makan bukan berarti cuek dengan kondisi lingkungan. Itu karena dampak global warming ternyata bakal berimbas pada makanan-makanan favorit. Menurut informasi dari situs Eco Watch, beberapa makanan berikut bisa berisiko punah saat terjadi global warming. Apa saja ya? 

Alpukat

Makanan Yang Berisiko Punah Gara-Gara Global Warming!2
Photo Source:  Aura.co.id - Tabloidbintang.com
Alpukat menjadi salah satu makanan yang bakalan punah kalau global warming masih terus terjadi. Hal ini dikarenakan untuk memanen alpukat memerlukan hampir 72 galon air. Mengingat penggunaan air yang amat banyak, maka saat menumbuhkan alpukat inilah yang bikin alpukat bisa jadi punah karena ketersediaan air juga bakal berkurang saat global warming. Atau bisa jadi harga alpukat bakal makin melambung. 

Kopi

Makanan Yang Berisiko Punah Gara-Gara Global Warming!3
Photo Source:  @mas_fotokopi
Perubahan cuaca akibat global warming juga amat mempengaruhi biji kopi, lho. Biji kopi yang kebanyakan di pakai di dunia adalah biji kopi Arabica yang harus ditanam di suhu 17 celsius hingga 21 Celcius agar nggak cepat busuk, namun hal ini ini makin lama makin sulit karena pemanasan global yang berpengaruh pada suhu akan membuat banyak biji kopi berkurang kualitasnya.  

Ikan

Makanan Yang Berisiko Punah Gara-Gara Global Warming!4
Photo Source:  Resep d'ezkitchen
Selain karena perubahan cuaca, ilegal fishing yang merajalela juga bisa bikin kamu nanti bakal susah bisa menikmati ikan goreng. Ilegal fishing inilah yang menyebabkan rusaknya ekosistem dan menyebabkan global warming.

Kacang

Makanan Yang Berisiko Punah Gara-Gara Global Warming!5
Photo Source:  Qblog.ch
Kacang yang punya banyak manfaat ini diperkirakan akan musnah di tahun 2030. Ini karena kacang membutuhkan waktu sekitar 5 bulan di suhu yang hangat dengan air hujan yang cukup. Terlalu banyak hujan akan membuat biji kacang nggak berkembang sedangkan kekurangan air bisa bikin biji kacang jadi busuk. Dan mengingat saat global warming curah hujan tidak bisa diperkirakan, dan membuat kacang susah untuk dipanen. 

Cokelat

Makanan Yang Berisiko Punah Gara-Gara Global Warming!6
Photo Source:  Equal Exchange
Banyaknya konsumsi cokelat nggak sebanding dengan jumlah yang dihasilkan, selain itu dengan kondisi cuaca yang semakin panas, semakin sulit juga untuk memanen biji cokelat. Makanya, cokelat menjadi salah satu yang diperkirakan bakal punah kalau kondisi lingkungan masih juga buruk. 

Sirup Maple

Makanan Yang Berisiko Punah Gara-Gara Global Warming!7
Photo Source:  The Telegraph
Sama halnya seperti kacang, sirup maple juga diperkirakan akan hilang akibat global warming. Pembuatan maple sirup membutuhkan cuaca yang stabil dan karena perubahan cuaca akibat global warming pembuatan sirup maple makin hari bakal makin berkurang. 
Tuh, nggak mau kan makanan-makanan favorit kamu menghilang karena global warming? Makanya, mulai sekarang yuk rawat lingkungan biar global warming nggak makin menjadi-jadi!