Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Makanan di Film Harry Potter Ini Ternyata Dijual Bebas Lho!

Ganesha WandaGanesha Wanda
Makanan di film Harpot1
Visit Orlando
Bagi Potterhead atau sebutan untuk para penggemar Harry Potter pastinya merasa nggak asing nih sama makanan-makanan berikut. Makanan yang identik dengan Harry Potter banget berikut ini sukses membuat kita penasaran dengan rasa-nya dan berharap bisa benar-benar merasakannya di dunia nyata. Hmmm, kira-kira apa saja sih makanan dari film Harry Potter yang benar-benar ada di dunia nyata dan dijual bebas? Cek di sini! 

Butterbeer

2
Photo Source:  Bakingdom
Nggak cuma Potterhead nih, tapi setiap orang yang menonton film Harry Potter pasti penasaran sama rasa dari minuman yang satu ini. Melihat banyaknya antusias banyak orang atas minuman alkohol a la Harry Potter ini, akhirnya memunculkan ide untuk membuat wujud asli dari minuman tersebut yang bisa dikonsumsi banyak orang. Dalam wujud aslinya, butterbeer tidak mengandung alkohol sama sekali. Kamu bisa mencoba butterbeer sesungguhnya di Harry Potter World Universal Studio Japan.  Buat kamu yang tinggal di Indonesia, kamu bisa mencoba butterbeer di Chef Tony's yang ada di Neo Soho Mall. 

Bertie Botts Every Flavour Jelly Beans

3
Photo Source:  Halepopoki
Permen yang berbentuk kacang satu ini sering jadi camilan Harry Potter dan teman-temannya di kala sedang bercanda. Berbagai rasa uniknya tersedia dalam berbagai varian , seperti strawberry, ceri, cokelat, hingga tutti-frutti. Bahkan ada juga yang rasanya aneh, seperti kotoran telinga, muntah, kotoran hidung, hingga telur busuk! Jenis permen ini sudah bisa kamu temukan di beberapa toko permen di Indonesia kok! Wahh.. asyik nih buat dijadikan game seru-seruan bareng teman!

Chocolate Frog

4
Photo Source:  Eileen Urbina
Cokelat kodok yang satu ini juga sering muncul di film Harry Potter. Di film, cokelat kodok harus cepat-cepat kamu makan sebelum cokelat kodoknya melompat! Tenang, untuk yang versi aslinya, cokelat kodoknya nggak akan melompat kok! Di balik kotak cokelat kodok, kamu akan menemukan hadiah berupa kartu penyihir terkenal yang bisa kamu koleksi.

Pumpkin Juice

5
Photo Source:  Dinner-Mom
Jus yang satu ini hampir selalu ada di setiap moment di film Harry Potter nih! Dan buat yang penasaran mau coba, kamu bisa temukan di Harry Potter World Universal Studio Japan. Tapi kalau malas harus jauh-jauh ke Jepang, kamu bisa mencicipi Pumpkin Juice a la Harry Potter dengan membuatnya sendiri di rumah. Bahannya terdiri dari labu kuning, sari apel, buah peach, kayu manis, pala, dan gula. Selamat mencoba! 

Cauldron Cake

6
Photo Source:  Bakingdom
Cauldron cake merupakan kue berbentuk tungku yang juga sering muncul di film Harry Potter! Resep kue ini diciptakan khusus untuk film Harry Potter. Dan untuk dijual ke publik, kue ini dimodifikasi dalam bentuk cupcake yang kemudian dibentuk tungku dan di dalamnya berisi cokelat mousse dan diberi hiasan lainnya.