Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Makanan Berkalori Tinggi yang Tetap Aman Dikonsumsi

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Makanan Berkalori Tinggi yang Tetap Aman Dikonsumsi1
Obat Asam Lambung
Kalau mendengar makanan tinggi kalori, banyak orang yang takut untuk mengonsumsinya. Padahal pada dasarnya tubuh selalu butuh kalori untuk melakukan aktivitas dan penghasil energi. Yang kerap jadi masalah adalah saat kalori yang masuk ke tubuh lebih besar daripada kalori yang keluar, di mana berisiko terjadi penumpukan lemak. Yang artinya, akan memperburuk bentuk tubuhmu. Tapi kamu perlu tahu kalau ada juga beberapa makanan yang kandungan kalorinya berbanding lurus dengan kandungan gizi yang ada. Jadi, meski sedang berdiet, makanan-makanan berkalori tinggi ini tetap aman kamu konsumsi.

1. Pisang

Makanan Berkalori Tinggi yang Tetap Aman Dikonsumsi2
Photo Source:  Obat Asam Lambung
Kandungan kalori dalam pisang memang cukup tinggi, sekitar 89 kkal per 100 gram. Namun, meski punya kandungan kalori yang cukup tinggi, pisang tetap baik untuk kamu konsumsi. Pasalnya, dalam pisang terdapat kandungan potasium, fosfor, kalsium dan zat besi; zat-zat yang memang baik untuk tubuhmu.

2. Cokelat Hitam

Makanan Berkalori Tinggi yang Tetap Aman Dikonsumsi3
Photo Source:  Rodale's Organic Life
Cokelat, jelas menjadi barang "haram" bagi yang berdiet, mengingat kandungan kalori olahan buah kakao ini memang cukup tinggi. Uniknya, tak banyak yang tahu, kalau mereka yang berdiet ternyata tetap bisa memakan cokelat, lebih tepatnya cokelat hitam yang kaya antioksidan dan bisa menurunkan tekanan darah. Asal dengan catatan, porsinya mesti pas, sekitar satu ons saja perhari.

3. Kurma

Makanan Berkalori Tinggi yang Tetap Aman Dikonsumsi4
Photo Source:  Cook Diary
Begitu pun dengan kurma. Meski punya kandungan 282 kkal per 100 gram,  buah asal Timur Tengah ini juga masih bisa dikonsumsi para pelaku diet. Terlebih lagu buah ini kaya protein, kalsium, zat besi, vitamin A, C, dan sejumlah mineral. Bahkan, dengan mengkonsumsi tiga butir kurma sudah bisa menunjang aktivitasmu. 

4. Minyak Zaitun

Makanan Berkalori Tinggi yang Tetap Aman Dikonsumsi5
Photo Source:  SehatCenter
Minyak zaitun yang mengandung kadar lemak tak jenuh yang tinggi dan juga kalori yang tinggi selalu bisa diandalkan untuk jadi santapan sehari-hari, terlebih bagi kamu yang lagi diet. Selain itu, minyak zaitun juga mampu menyerap kandungan vitamin D dan juga vitamin A. 

5. Tepung Kelapa

Makanan Berkalori Tinggi yang Tetap Aman Dikonsumsi6
Photo Source:  all fresh
Tepung kelapa memang tergolong tepung yang punya kandungan kalori tinggi. Namun, meski begitu, tepung kelapa punya kandungan serat, protein, dan lemak, sehingga akan menciptakan efek kenyang dalam waktu yang lama.