Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodLiburan di Surabaya? Wajib Banget Nih Kulineran di 8 Tempat Favorit Ini

Liburan di Surabaya? Wajib Banget Nih Kulineran di 8 Tempat Favorit Ini

Chandra WijayaChandra Wijaya
Liburan di Surabaya? Wajib Banget Nih Kulineran di 8 Tempat Favorit Ini - Main Photo
sonofmountmalang
Surabaya, sebagai kota terbesar kedua di Jakarta pasti punya segudang hal menarik yang wajib dikunjungi, apalagi saat mudik ataupun libur Lebaran ini. Dari segi kuliner pun bisa diadu dengan kota-kota terkenal lainnya. Nah buat kamu yang masih belum menguasai spot-spot Surabaya, yuk sambangi beberapa tempat ini bareng keluarga. Selamat liburan!  

Warung Kepiting Cak Gundul

 - sonofmountmalang
Photo Source: sonofmountmalang
Makan kepiting rame-rame bareng keluarga pasti seru nih. Jangan lupa juga cobain yang paling enak dan legendaris di Surabaya ini. Dari tahun 1992, tempat makan ini nggak pernah sepi pelanggan dan nggak pernah berubah dalam menyajikan cita rasa kepiting. Wajib cobain Kepiting Bumbu Kare dan Kepiting Asam Manis ya. Dijamin nagih.   Alamat: Jalan Raya Kupang Indah No. 45 C-D Surabaya, Jawa Timur

Nasi Krawu Mbuk Su

 - jatimholic
Photo Source: jatimholic
Datang ke Surabaya, sayang banget kalau nggak singgah makan Nasi Krawu. Berasal dari Gresik, Nasi Krawu ini emang punya cita rasa yang khas dari perpaduan nasi putih yang pulen dan semur daging, jeroan sapi, serundeng, dan sambal terasi.   Alamat: Jalan Darmo Permai Surabaya, Jawa Timur    

Nasi Goreng Jancuk

 - foodgrapher
Photo Source: foodgrapher
Buat kamu atau keluarga yang berperut besar, wajib banget cobain ini nih. Nasi Goreng Jancuk merupakan tempat paling favorit untuk menyantap porsi nasi goreng yang seabrek dan rasa pedasnya yang maksimal. Cocok banget nih buat kamu pecinta makanan pedas.   Alamat: Tunjungan Plaza, East Plaza Surabaya, Jawa Timur  

Soto Lamongan Cak Har

 - jitunews
Photo Source: jitunews
Kuliner jenis ini emang anyar banget buat para wisatawan. Meski bukan berasal dari Surabaya langsung, Soto Lamongan ini banyak diincar karena cita rasanya yang menggoyang lidah dari santan. Gurih dan enak banget!   Alamat: Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No. 220 Surabaya, Jawa Timur

Sate Klopo Ondomohen

 - foodspotting
Photo Source: foodspotting
Selain itu kamu juga wajib cobain nikmatnya rasa sate yang dibakar menggunakan kelapa, bikin sensasi baru dalam pengalaman kulinermu nih! Makanan ini pun jarang ditemuin di kota lain, makanya kamu wajib rasain sendiri!   Alamat: Jalan Walikota Mustajab No. 33, Gubeng Surabaya, jawa Timur (031) 5481357  

Depot Ai Doho

 - http://www.inijie.com/
Photo Source: http://www.inijie.com/
Pengen nyobain aneka makanan di depot Surabaya, yang wajib kamu sambangi adalah tempat paling favorit ini. Selain rasanya yang bikin puas dan mengenyangkan, harganya pun merangkul banget. Nah, salah satu yang terkenal, cobain deh ham telur (non halal) bersama sambalnya. Nyam!   Alamat: Jl. Doho No. 9 Surabaya, Jawa Timur

Warung Nasi Cumi Waspada

 - http://www.inijie.com/
Photo Source: http://www.inijie.com/
Porsinya seabrek, dengan rasa yang dijamin manjain lidah, emang Nasi Cumi Waspada yang jadi pilihan menarik di saat lapar nggak karuan. Kamu wajib pesan Nasi Cumi Komplit yang terdiri dari cumi masak tinta, mie goreng, babat, paru, usus, tahu, telur, dan gorengan peyek udang. Masih kurang?   Alamat: Jalan Waspada (Piintu Samping Pasar Atom) Surabaya, Jawa Timur

Rujak Cingur Akhmad Jais

 - tempatberwisatamurah
Photo Source: tempatberwisatamurah
Semua juga tahu, makanan ini yang menjadi identifikasi kuliner Surabaya. Udah pasti nggak boleh kelewatan saat bertandang ke Surabaya. Cobain di tempat paling favorit ini ya. Bayangin aja, enaknya menyantap hidung sapi dengan lumuran bumbu. Nyam!   Alamat: Jalan Achmad Jais No. 40 Wonokromo, Jawa Timur (031) 5328443
Qraved | Life is Tasty