Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodKuliner yang Bikin Liburan Kamu Afdol di Semarang

Kuliner yang Bikin Liburan Kamu Afdol di Semarang

Iqra RabikaIqra Rabika
Kuliner yang Bikin Liburan Kamu Afdol di Semarang - Main Photo
wiwikbudiawan
Pergi ke Semarang gak cuma bisa wisata aja, karena di Semarang banyak makanan yang enak-enak dan susah buat kamu temuin di Jakarta. Nah, agar liburan kamu ke Semarang terasa lebih sempurna dan juga dianggap afdol, kamu wajib cobain makanan khas Semarang yang Qraved saranin ini, karena selain makanan ini legendaris, rasanya juga gak ada duanya! 

Soto Bangkong

 - tribunnews
Photo Source: tribunnews
Berlibur ke Semarang rasanya kurang lengkap kalo gak nyobain Soto Bangkong. Makanan yang rasanya khas banget ini punya kuah kecoklatan dan berisi suwiran daging ayam, bihun, dan juga irisan daun bawang. Paling enak kalo kamu makannya pake sate ayam, atau sate kerang. Alamat: Jalan Brigjen Katamso (Jalan Bangkong) & Jalan Setia Budi No 229, Srondol Semarang 

Warung Asem-Asem Koh Liem

 - omgsofood
Photo Source: omgsofood
Kalo kamu kulineran di Kota Semarang, harus banget cobain Asem-asem di Warung Asem-asem Koh Liem. Asem-asem ini emang mirip sama garang asem tapi bedanya masakan ini menggunakan daging sapi yang kuahnya menggunakan campuran belimbih wuluh dan juga tomat sehingga rasanya menjadi asam manis. Cobain deh, rasanya segar banget buat dimakan siang-siang. Alamat: Jalan Karanganyar Blok C-4 no 28, Semarang

Bandeng Juwana Elrina

 - flickriver
Photo Source: flickriver
Buat kamu yang doyan sama olahan ikan wajib nyobain Bandeng Juwana Elrina. Mereka punya aneka olahan bandeng, seperti sate bandeng, bakso bandeng, bandeng srani, dan yang populer adalah bandeng presto mereka. Cocok banget buat kamu jadiin oleh-oleh dari Semarang nih.  Alamat: Jalan Pandanaran No 57, Semarang

Lekker Paimo

 - malesmandi
Photo Source: malesmandi
Buat kamu yang pengen ngerasain cemilan khas kota Semarang, kamu bisa cobain kue lekker di Lekker Paimo yang ada di depan SMA Kolese Loyola. Kue lekker yang terbuat dari tepung terigu, telur, gula, dan air ini beda banget karena menggunakan berbagai isian untuk lekkernya seperti keju mozzarela, tuna, hingga sosis. Kamu mesti nyobain lekkernya yang garing, dan gurih ini! Alamat: Jalan Karanganyar (Depan SMA Kolese Loyola), Semarang

Tahu Gimbal Pak Edy

 - inungnie
Photo Source: inungnie
Menikmati suasana taman KB di Semarang paling enak sambil menyantap sepiring tahu gimbal ala Pak Edy. satu porsi tahu gimbal yang berisi lontong, tahu goreng, gimbal udang, dantelur cepok yang disiram dengan kuah bumbu kacang yang menggunakan petis. Bumbu kacangnya yang masih kasar ini bikin rasanya jadi enak banget.  Alamat: Taman KB, Jalan Menteri Soepono, Semarang

Lumpia Gang Lombok

 - caramelhazelnut
Photo Source: caramelhazelnut
Makanan yang satu ini wajib banget buat kamu makan saat lagi liburan di Semarang. Apalagi kalo bukan Lumpia. Salah satu lumpia yang rasanya gak ada duanya ada di Lumpia Gang Lombok. Lumpianya yang berisi rebung, telur, daging ayam, atau udang ini disajikan dengan saus kental yang berwarna kecoklatan. Kamu wajib coba saat lagi ke Semarang.
Qraved | Life is Tasty