Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Kreasi Menu Granola Yang Rasanya Menggoda Selera

Ganesha WandaGanesha Wanda
5 Kreasi dalam Menyajikan Granola1
Kreasi Menu Granola Yang Rasanya Menggoda Selera
Buat kamu yang lagi diet atau mengikuti pola hidup sehat, menu granola yang merupakan makanan ringan berserat tinggi yang terdiri dari gandum, kacang, oat, beras, dan biji-bijian yang telah dipanggang hingga garing ini bisa jadi pilihan. Biar nggak bosan, kali ini, Qraved akan mengenalkan kreasi mengolah granola yang dijamin jadi santapan lezat dan menyehatkan. 

Smoothie Bowl

2
Photo Source: 
Smoothie bowl merupakan cara penyajian granola yang paling popular. Selain tampilannya yang cantik, cara penyajiannya pun sangat mudah. Smoothie bowl biasanya berisi jus buah bandra (banana, dragon fruit), chia seeds, potongan buah-buahan segar, kacang almond, dan granola. 

Granola Bars

3
Photo Source: 
Easy to eat, Easy to carry. Cara membuat granola bars juga tidak sulit, lho! Hanya dengan mencampurkan bahan-bahannya chia seeds, dried carnberries, raisins, dan granola yang kemudian dibekukan dan dipotong menjadi ukuran bars. Snack ini siap dinikmati dimana saja!

Granola Tart

4
Photo Source: 
Buat kamu yang suka pastry, granola bisa dijadikan pengganti bahan utama tepung untuk membuat tart nih! Jadi bisa tetap ngemil sehat dan enak tanpa perlu khawatir gendut!

Granola Yogurt Parfait

5
Photo Source: 
Nggak mau ribet? Coba kreasikan granola menjadi menu cantik ala Parfait atau dessert Prancis. Kamu tidak perlu membutuhkan banyak bahan untuk pembuatannya! Hanya granola, potongan buah, dan yogurt yang ditata secara layer. 

Granola Salad

6
Photo Source: 
Cara penyajian menu yang satu ini cocok untuk kamu yang vegetarian. Tekstur granola yang crunchy bisa dijadikan topping untuk salad kamu! Selain itu granola bisa memberi asupan protein, lemak, dan karbohidrat yang biasanya tidak terdapat pada salad.
7
Photo Source: 
Di tempat ini, kamu bisa merasakan enam jenis smoothies bowl yang ditawarkan dengan kisaran harga Rp 60 ribuan hingga Rp 85 ribuan. Granola yang mereka buat juga homemade loh!
8
Photo Source:  @moniqasari
Kafe yang mengusung konsep healthy products ini tidak hanya menjual smoothies bowl, tetapi ada juga cold pressed juice, infused water, elixir shots, almond milk, dan lainnya. Interior kafe-nya juga instagrammable banget, cocok buat kalian yang juga suka foto OOTD!
9
Photo Source:  Berrywell
Berrywell juga menawarkan berbagai macam varian smoothies dengan kisaran harga Rp 45 ribuan yang diracik dari bahan-bahan organik. Nggak cuma itu, Berrywell juga memberikan informasi kalori pada setiap menunya. 
10
Photo Source:  @mangia_jakarta
Tidak hanya smoothies bowl, di sini juga ada healthy menu lainnya seperti farmer salad, protein begg, rustic bread, dan lainnya. Interior cafenya yang terkesan vintage dan homey bisa membuat kalian betah duduk berlama-lama.