Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Ketika Makan Siang Presiden dan Para Menteri Seketika Merakyat!

Chandra WijayaChandra Wijaya
Ketika Makan Siang Presiden dan Para Menteri Seketika Merakyat!1
merdeka.com
Tahukah kamu, pagi ini ada yang menarik di Istana Kepresidenan Bogor! Presiden Joko Widodo atau yang dikenal Jokowi tadi pagi baru saja menggelar Sidang Kabinet Paripurna bersama para Menteri. Tapi yang dibahas Qraved kali ini bukan soal rapatnya, melainkan menu makan siang  siang mereka. Menunya adalah nasi goreng dan sate ayam, langsung dari para pedagang jalanan! Sungguh menarik melihat kejadian seperti ini, ini dia ulasan lebih lengkapnya!
Ketika Makan Siang Pejabat Bukan Lagi Sekelas Restoran2
Photo Source:  merdeka.com
Bukan, kamu bukan salah baca, kok. Kejadian ini benar-benar terjadi! Pagi tadi, saat Presiden Jokowi dan para Menteri selesai mengadakan Sidang Kabinet Paripurna, suasana makin terasa hangat berkat acara makan siang bersama. Pada kesempatan itu, Jokowi memang secara khusus mengundang kedua pedagang yang sering menjajakan makanan di sekitar sana untuk datang dan menyajikan makan siang. 
Seperti yang dilansir oleh beberapa media, diantaranya Menteri, Kepala Lembaga Negara, serta Wartawan Kepresidenan juga menikmati sajian makan siang yang selama ini kita kenal sangat merakyat. Ternyata pedagang ini sudah diberitahu dari Selasa malam lalu dan diundang untuk datang sesaat sebelum makan siang. Biarpun hanya nasi goreng dan sate ayam, namun cukup banyak pedagang yang datang. Dapat dilihat dari foto, pedagang nasi goreng saja ada dua pedagang yang datang, pantas saja acara makan siang tadi terasa ramai. 
Ketika Makan Siang Pejabat Bukan Lagi Sekelas Restoran3
Photo Source:  merdeka.com
Kalau dilihat lagi, acara makan siang kali ini jauh berbeda dari konsep catering yang tersaji begitu apik di atas meja. Kali ini Presiden dan para Menteri justru mendapat makanan dengan cara yang biasa kita lakukan saat memesan nasi goreng, yaitu harus menunggu dahulu baru kemudian makanan siap disantap. 
Wah, kejadian seperti ini patut kita acungi jempol, nih! Tak hanya tampilan makanannya saja, bahkan cara pemesanan makanannya juga dibuat sangat merakyat. Dengan begitu, suasana juga semakin hangat, kan? Ide seperti ini juga bisa kamu ikuti nih untuk perayaan acara ulang tahun, meeting, perkawinan, atau apapun. Sedikit jauh dari kata fancy, namun dapat membuat suasana makin intim. Tak ada salahnya, kan?