Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodKerupuk yang Bisa Bikin Makan Makin Kriuk

Kerupuk yang Bisa Bikin Makan Makin Kriuk

Iqra RabikaIqra Rabika
Kerupuk yang Bisa Bikin Makan Makin Kriuk - Main Photo
vemale
Buat orang Indonesia,saat makan selain harus ada sambal ya harus ada kerupuk. Kerupuk tuh udah jadi bagian penting saat menyantap makanan. Makan pake kerupuk tuh katanya bakalan bikin makan lebih nikmat, dan kriuk dari si kerupuk ini bikin waktu makan jadi lebih seru.
Kalo pas lagi gak makan, kerupuk juga bisa dijadiin cemilan. Makanya jenis kerupuk yang ada di Indonesia juga ada banyak banget, kayak dibawah ini. Kerupuk-kerupuk ini dijamin bisa bikin makan kamu jadi lebih kriuk.

Kerupuk Putih

 - budaya-indonesia
Photo Source: budaya-indonesia
Kerupuk putih atau ada juga yang bilang Kerupuk Uyel ini tuh kerupuk yang paling populer karena kamu hampir bisa nemuin di tiap-tiap warung makan deh. Kerupuk Putih yang bentuknya kayak tali yang saling menyambung ini paling enak dimakan sama Bakso.

Kerupuk Udang

 - sigit djatmiko
Photo Source: sigit djatmiko
Kerupuk Udang yang dibuat dari tepung tapioka dan campuran udang ini enak banget. Rasa udangnya yang berasa banget bikin kerupuk ini enak dimakan bareng nasi goreng dengan telur ceplok.

Kerupuk Melarat

 - satujam
Photo Source: satujam
Kerupuk Melarat ini tuh merupakan kerupuk khas Cirebon. Kerupuk ini dibilang kerupuk melarat tuh karena gak pake minyak goreng dalam proses masaknya, tapi make pasir. Unik banget kan? Kerupuk Melarat ini paling pas kalo dimakan bareng sama Empal Gentong. Sedap!

Kerupuk Merah Muda

 - alfisyukrina
Photo Source: alfisyukrina
Kerupuk Merah Muda ini asalnya dari Bukit Tinggi Sumatera Barat. Kerupuk Merah ini tipis dan garing, pas banget buat nemenin kamu makan lontong sayur Padang atau Soto padang.

Kerupuk Oranye

 - Tokomesin
Photo Source: Tokomesin
Kerupuk yang satu ini warnanya agak oranye, dan biasanya garing dengan rasa yang agak gurih. Kerupuk ini paling enak buat nemenin kamu makan bubur ayam.

Kerupuk Seblak

 -
Photo Source: 
Kerupuk yang satu ini tuh punya warna putih dengan pinggiran yang berwarna warni. Sesuai namanya, kerupuk inilah yang jadi bahan utama dari seblak. Gak cuma buat seblak aja, kerupuk ini juga enak dimakan pake nasi uduk lho.

Kerupuk Kulit

 - kuliner.panduanwisata
Photo Source: kuliner.panduanwisata
Kerupuk kulit ini namanya kadang suka beda-beda di tiap daerah, ada yang bilang kerupuk rambak, ada yang bilang kerupuk jangek. Kerupuk kulit ini biasanya dibuat dari kulit sapi, dan rasanya gurih banget. Dimakan bareng Sate Padang enak, di jadiin cemilan juga enak.

Kerupuk Gendar

 - emping.web
Photo Source: emping.web
Kerupuk Gendar ini dibuat pake nasi yang dikasih bumbu rempah-rempah. Kerupuk Gendar ini enak banget buat dijadiin cemilan iseng kamu atau enak juga dimakan sama pecel.

Emping

 - food.detik
Photo Source: food.detik
Emping ini juga termasuk kerupuk walaupun gak pake tepung tapioka dalam pembuatannya. Emping yang dibuat dari melinjo ini rasanya emang agak pahit, tapi justru bikin rasa makanan kita makin nikmat. Paling pas makan emping ini bareng soto betawi.

Kerupuk Mie

 -
Photo Source: 
Kerupuk yang satu ini dibuat dari mie makanya dikasih nama Kerupuk Mie. Bentuk mienya yang dibuat berbentuk bundar ini biasanya selalu ada kalo kamu makan Asinan.

Ada gak kerupuk kesukaan kamu disini?
Qraved | Life is Tasty