Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Kenapa Kita Harus Makan Buah Nanas?

PitacilyPitacily
Kenapa Kita Harus Makan Buah Nanas?1
Kenapa Kita Harus Makan Buah Nanas?
Kamu wajib tahu, buah tropis satu yang satu ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat. Selain bisa disantap sebagai pelengkap menu rujak, asinan, atau dinikmati langsung, nanas pun bisa dikreasikan sebagai wadah nasi goreng yang akan menambah kelezatannya. Tapi, perlu diingat bahwa buah nanas mengandung bromelian yang menjadikannya sebagai salah satu buah yang berbahaya bagi ibu hamil. Jadi, bagi kamu yang sedang hamil, usahakan untuk menghindari buah nanas. Yuk, kita langsung melihat serba-serbi manfaat buah nanas bagi tubuh kita.
Qraved Team2
Photo Source:  Qraved Team

Melancarkan Pencernaan

Seperti buah-buahan lain, nanas mengandung serat yang dapat berperan penting dalam proses pencernaan serta kesehatan usus kamu. Dan yang pasti, sebelum mengonsumsinya, jangan lupa untuk mencuci bersih terlebih dahulu ya.

Meningkatkan Imunitas

Nanas merupakan sumber antioksidan yang kuat karena mengandung vitamin C dan zat asam amino tinggi yang berpengaruh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buah ini juga bisa menjaga ketersediaan energi pada tubuh supaya kita tidak gampang kelelahan.

Mencegah Degenerasi Makula

Degenerasi makula adalah kondisi di mana orang dewasa mengalami kehilatan penglihatan. Kalau kamu ingin mencegah terkena degenerasi makula saat bilangan usia makin bertambah, cobalah untuk rutin mengonsumsi buah nanas. Dan ternyata, zat beta karoten yang terdapat pada wortel terdapat juga di dalam nanas sehingga buah ini juga tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan mata, tapi juga bisa mencegah asma, juga mengatasi masalah penyempitan pembuluh darah. 

Mencegah Hipertensi

Selain buah pisang, nanas pun juga punya kemampuan untuk membuat tekanan darah kembali stabil bagi para penderita hipertensi. Hal itu karena kedua buah ini mengandung kalium tinggi dan sodium yang rendah.

Menguatkan Tulang

Tidak hanya susu dan kalsium yang bisa menguatkan tulang. Ternyata, zat mangan yang berada di dalam nanas dapat membantu memperkuat tulang dan jaringan ikat. Secangkir jus nanas akan memberikan sekitar 73% dari mangan yang diperlukan manusia dalam satu hari. Zat mangan bersama dengan mineral lainnya pun bermanfaat mencegah osteoporosis.
Yuk, mulai sediakan buah nanas di dalam kulkas rumah!