Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Kenapa Kita Harus Makan Buah Naga?

PitacilyPitacily
Kenapa Kita Harus Makan Buah Naga?1
Kenapa Kita Harus Makan Buah Naga?
Kenapa? Karena buah naga memiliki banyak manfaat dan setidaknya memiliki 20 gizi yang terkandung di dalamnya diantaranya kaya akan air, serat, vitamin B1, B2, B3, C, Kalsium, Besi dan masih banyak lagi. Kamu bisa lihat manfaat mengonsumsi buah naga di bawah ini:
2
Photo Source:  Qraved Team

Menurunkan Berat Badan

Jika kamu ingin menurunkan berat badan atau diet, isilah perutmu dengan makanan kaya serat rendah kalori yang tidak membuat perut melar seperti buah naga. Selain memiliki kandungan serat yang tinggi, buah naga juga mengandung banyak air yang dapat membuat pencernaan menjadi lancar.

Baik Untuk Detoksifikasi

Buah naga dapat membantu proses detoksifikasi atau pengeluaran racun dari tubuh melalui hati dengan cara mendapatkan sumber antioksidan yang terdapat di dalam buah naga. Antioksidan juga dapat mengurangi radikal bebas yang ada di butuh manusia.

Meringankan Batuk & Asma

Buah naga memang tidak bisa mengobati, tapi setidaknya kandungan Vitamin C di dalam buah naga sangat tinggi dan dapat membuat sistem kekebalan tubuh lebih kuat sehingga dapat melawan infeksi lebih mudah seperti gangguan pernafasan dan batuk.

Baik Untuk Tulang dan Darah

Buah naga mengandung kalsium 3x lebih banyak dari wortel. Dengan kandungan kalsium dan zat besi yang tinggi, buah naga berfungsi baik untuk tulang dan darah di dalam tubuh manusia. Zat besi diperlukan untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh.

Mencegah Kanker

Buah naga kaya akan antioksidan phytoalbumin yang membantu pembentukan radikal bebas karsinogenik di dalam tubuh. Buah naga yang kaya akan serat, kalsium, fosfor, vitamin C, dan vitamin B2 dapat membantu mengeluarkan racun logam dari tubuh yang beberapa diantaranya dapat menyebabkan kanker.
Yuk, mulai stok buah naga di kulkasmu sekarang!