Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Kenapa Kita Harus Makan Buah Kiwi?

PitacilyPitacily
Apa sih Kehebatan Buah Kiwi? 1
Kenapa Kita Harus Makan Buah Kiwi?
Di balik rasanya yang manis dan menyegarkan, kamu sudah tahu belum apa saja manfaat dari buah kiwi? Ya, buah khas dari Selandia Baru ini dikenal sebagai salah satu buah super karena manfaatnya yang luar biasa! Dan jurnal kali ini, Qraved akan lebih spesifik menjabarkan lima manfaat buah kiwi bagi tubuhmu.
Dari luar, buah ini memang terlihat biasa saja. Bentuknya sekilas mirip sawo, dengan warna kulitnya yang kecokleatan dan tekstur kulit buah kiwi yang sedikit berambut. Tapi, ketika membelahnya menjadi dua, kamu akan menemukan daging buah kiwi berwarna hijau yang terlihat sangat cantik. Untuk lebih mengenal lagi manfaat buah kiwi, yuk simak ulasannya lebih lanjut!
Qraved Team2
Photo Source:  Qraved Team

Meningkatkan Kualitas Otak

Biasanya asam amino banyak ditemukan dalam asupan daging dan ikan. Tapi buat kamu yang tidak mengonsumsi daging dan ikan, kamu juga bisa menyantap kiwi karena buah ini kaya asam amino yang baik bagi fungsi kerja otak dan kecerdasan. Wah, cocok sekali buat kamu yang sedang susah fokus dalam bekerja, nih! 

Mencegah Hipertensi dan Penyakit Jantung

Menurut penelitian, mengonsumsi buah kiwi setiap hari dapat menjaga kesehatan jantung dan menurunkan tingkat lemak dalam darah sampai 15 persen. Kandungan mineral kalium pada buah ini juga dapat membantu penurunan tekananan darah.

Menurunkan Berat Badan

Kalau kamu lagi diet, cobain yuk mengonsumsi buah kiwi sebagai alternatif makananmu. Karena di dalam buah kiwi terdapat kandungan serat yang tinggi sehingga dapat memperlancar pencernaanmu dan berpengaruh baik untuk kamu yang sedang melakukan diet.

Membersihkan Racun di Dalam Tubuh

Yang perlu kamu tahu, konsumsi buah kiwi secara rutin bisa membantu membersihkan racun-racun dalam tubuh. Itu karena peran serat fuzzy pada buah kiwi yang bisa mengikat dan membuang racun dari saluran pencernaan. Tentu saja ini akan sangat membantu proses detoksifikasi buat kamu yang sering mengonsumsi makanan yang mengandung bahan pengawet.

Baik Untuk Kesehatan Kulit

Ternyata kandungan kalium di dalam buah kiwi lebih banyak dibandingkan buah pisang. Dan kandungan vitamin C pada buah kiwi pun lebih banyak dibandingkan dengan buah jeruk. Selain itu, buah kiwi juga kaya akan vitamin E, alfa linoleic acid dan asam lemak essensial yang bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit dan membantu menghaluskan kulit.
Nah, ini saatnya jangan tunda lagi untuk mulai mengonsumsi buah kiwi secara rutin!