Qraved
Makan enak! Ingat Qraved
Kuliner apapun yang kamu cari ada di Qraved! Download sekarang!
Sign In

Search

Bisa order
Go Food lho
sekarang!
Klik Order Now
di artikel ini untuk
pesan makananmu

Kenapa Kita Harus Makan Buah Alpukat?

January 11, 2017 13:32
Qraved Team
Sebelum kita mengulik apa saja manfaat buah alpukat, lihat dulu yuk kandungan apa saja yang terkandung pada buah yang bahasa latinnya disebut Persea Americana di bawah ini:
 Buah Alpukat
Photo source: Qraved Team
Buah alpukat punya banyak nutrisi yang baik untuk tubuh kita. Selain yang sudah tercatat di atas, sebenarnya buah alpukat juga mengandung vitamin K, vitamin B9, vitamin B6, vitamin B5, dan vitamin E. Yuk, cari tahu lebih lanjut manfaat lain buah alpukat.
 Buah Alpukat
Photo source: Qraved Team

1. Menurunkan Berat Badan

Banyak yang tidak tahu bawah alpukat yang mengandung lemak dan kalori ini justru bisa menurunkan berat badan kalau dikonsumsi dengan benar. Penelitian ini telah membuktikan bahwa asam lemak tak jenuh tunggal yang terdapat pada buah alpukat, baik untuk digunakan sebagai pembakaran energi dan tidak disimpan sebagai lemak di dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi buah alpukat, kamu akan merasa kenyang pada jangka waktu yang lebih panjang dan juga dapat mengurangi nafsu makan.

2. Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Alpukat juga punya banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Buah ini dapat menghaluskan, mencerahkan, dan melindungi kulit dari keriput dan tanda-tanda penuaan dini lain. Hal ini bisa terjadi karena kandungan karotenoid antioksidan, vitamin E, dan vitamin C yang terdapat pada buah alpukat. Selain dikonsumsi, kamu juga bisa menggunakan alpukat sebagai masker wajah!

3. Mengurangi Resiko Diabetes

Alpukat juga baik untuk dikonsumsi penderita diabetes. dapat mengurangi LDL atau kolesterol jahat dan meningkatkan HDL atau kolesterol baik dalam darah. Menjaga kolesterol baik akan sangat membantu mengurangi risiko terjadinya diabetes.

4. Baik Untuk Kesehatan Mata

Alpukat adalah salah satu sumber lutein karotenoid  untuk membantu melindungi kesehatan mata yang disebabkan oleh bertambahnya usia. Demi mencegah terjadinya kerusakaan mata di masa depan, coba konsumsi buah alpukat secara rutin.

5. Membuang Radikal Bebas

Buah alpukat merupakan salah satu sumber antioksidan yang baik untuk tubuh karena dapat mengeluarkan racun. Manfaat dari antioksidan bagi tubuh juga dapat membuang radikal bebas yang mungkin dapat menyebabkan penyakit berbahaya seperti kanker.
Nah, sudah tahu kan kandungan dan manfaat dari mengonsumsi buah alpukat. Mulai sekarang, rajin konsumsi dan menyetok buah ini di rumah, yuk! Atau, kamu bisa juga menikmati buah alpukat dengan cara lain misalkan dengan menikmati kopi + alpukat yang disajikan di sembilan restoran ini atau menikmati menu alpukat yang bisa membuat sehat dan juga kenyang di sini.