Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Kenapa Daging Wagyu Dijual Mahal?

PitacilyPitacily
Kenapa Daging Wagyu Dijual Mahal? 1
Kenapa Daging Wagyu Dijual Mahal?
Pernah terpikirkankah mengapa saat memesan menu daging wagyu Anda mesti merogoh kocek cukup banyak? Apakah karena dagingnya yang langka? Atau karena banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan setelah mengonsumsi daging ini? Wagyu atau daging sapi asal Jepang ini terkenal karena pola marbling pada otot lemaknya dalam dagingnya dan kualitas rasanya yang bikin lupa diri. Di beberapa daerah di Jepang, daging ini diberi nama sesuai wilayah produksinya, contohnya daging Kobe, Mishima, Matsusaka, Omi, dan Sanda.
Selain karena daging sapi wagyu memiliki kontur yang berbeda dengan daging sapi lain karena banyaknya lapisan lemak antara serat daging, warna daging dan warna lemak sapi wagyu ini juga memiliki nilai yang sempurna. Begitu juga dengan tekstur dagingnya. Rasanya yang begitu lezat dikarenakan faktor serat daging dan perlemakannya yang sulit ditandingi oleh daging sapi atau daging hewan lainnya. Tapi selain hal-hal yang memang berada di dalam sapi ini, ada apa sih dengan sapi wagyu sampai bisa dijual dengan harga yang tinggi? Yuk, mari lihat infografis di bawah ini.
Daging Wagyu2
Photo Source:  Qraved Team
Sapi wagyu ini memang sangat spesial. Para peternak memperlakukan sapi ini seperti seorang raja. Perlakuan ini berbeda dengan merawat sapi-sapi lainnya. Dari mulai diberi rumput yang lebih hijau dan lebih fresh, diberi asupan vitamin supaya kualitas daging sapi wagyu menjadi lebih sempurna. Lucunya, sapi ini pun selalu dimanjakan oleh para peternaknya. Setiap pagi, sapi wagyu selalu dielus-elus dan diajak bicara seperti "selamat pagi!", "apa kabar?", dan "bagaimana tidurmu?".
Selain itu, sapi penghasil daging wagyu juga diberikan kandang di kawasan pegunungan dengan pemandangan yang sangat indah sambil diputarkan musik-musik klasik. Ini bertujuan untuk membuat sapi wagyu tidak stres dan selalu memiliki perasaan yang nyaman. Hal aneh lainnya adalah dengan memberikan sapi wagyu ini minuman sake. Ada yang bilang bahwa dengan memberikan sake kepada seekor sapi akan membuat sapi selalu dalam keadaan ngantuk dan tetap relaks.