Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Jangan Tambahkan Bahan Ini Ke Smoothie Kalau Nggak Mau Gagal Diet!

Iqra RabikaIqra Rabika
Jangan Tambahkan Bahan Ini Ke Smoothie Kalau Nggak Mau Gagal Diet!1
Jangan Tambahkan Bahan Ini Ke Smoothie Kalau Nggak Mau Gagal Diet!
Niat hati ingin diet dan lebih sehat dengan membuat smoothie sendiri, tapi ujung-ujungnya malah gagal karena salah meracik bahan-bahannya. Biar kamu nggak gagal, Qraved sudah punya list bahan bahan makanan apa yang sebaiknya jangan kamu masukkan ke smoothie kalau nggak mau gagal diet.

Pemanis

Jangan Tambahkan Bahan Ini Ke Smoothie Kalau Nggak Mau Gagal Diet!2
Photo Source:  MarketWatch
Smoothie yang biasa terbuat dari buah-buahan ini sebenarnya nggak perlu lagi ditambah bahan pemanis karena buah-buahan biasanya sudah mengandung pemanis alami. Dan supaya kalori dari kamu juga harus mengira seberapa banyak buah segar yang digunakan kalau nggak mau smoothies kamu jadi tinggi kalori.

Frozen Yogurt

Jangan Tambahkan Bahan Ini Ke Smoothie Kalau Nggak Mau Gagal Diet!3
Photo Source:  Spoon University
Selain pemanis tambahan, ternyata penambahan frozen yogurt juga bisa bikin diet kamu gagal, soalnya dengan penambahan frozen yogurt berarti yang kamy buat bukan lagi smoothie melainkan milkshake. Selain itu, kandungan kalori gula dalam frozen yogurtlah yang bikin gagal diet.

Buah Kering

Jangan Tambahkan Bahan Ini Ke Smoothie Kalau Nggak Mau Gagal Diet!4
Photo Source:  Welcome to Dry Fruits Delight
Kadang kalau kamu nggak punya buah segar kamu mengganti bahan smoothies kamu dengan buah kering kan? Eits, sebaiknya hal ini jangan lagi kamu lakukan ya, karena kandungan air dalam buah kering sudah berkurang dan punya kandungan gula yang jauh lebih tinggi dibandingkan buah segar asli.

Jus Buah Kemasan

Jangan Tambahkan Bahan Ini Ke Smoothie Kalau Nggak Mau Gagal Diet!5
Photo Source:  Getting Easy
Kadang biar smoothies kamu punya rasa, kamu pun memasukkan jus buah kemasan kedalam campuran bahan smoothies kamu. Padahal, penambahan jus buah dalam kemasan ini nggak akan menambahkan rasa ataupun nutrisi, melainkan hanya menambahkan kandungan gula saja.

Bubuk Protein

Jangan Tambahkan Bahan Ini Ke Smoothie Kalau Nggak Mau Gagal Diet!6
Photo Source:  Women Fitness
Pengin kebutuhan nutrisi dan protein cukup dari smoothies, kamu jadi menambahkan bubuk protein yang banyak dijual di pasaran. Sebenarnya hal ini nggak boleh dilakukan karena bubuk protein juga merupakan turunan dari produk susu, dan nggak natural. Jadi lebih baik kamu pakai buah-buahan asli yang punya banyak kandungan protei dibandingkan bubuk protein.