Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Jangan Sepelekan Manfaat Petai!

Iqra RabikaIqra Rabika
Jangan Sepelekan Manfaat Petai!1
Jangan Sepelekan Manfaat Petai!
Makanan yang satu ini memang menimbulkan banyak kontroversi, banyak yang menyukai namun banyak juga yang menghindari karena sering di anggap menimbulkan bau yang tidak sedap dan juga darah tinggi. Tapi, tahukan kamu kalau manfaat buah petai ini juga banyak? Apa saja ya? 
Jangan Sepelekan Manfaat Petai!2
Photo Source: 

Mencegah Hipertensi

Banyak orang menghindari petai karena dianggap dapat memicu darah tinggi, padahal petai punya kandungan kalium yang tinggi serta kandungan garamnya rendah sehingga sangat baik di konsumsi penderita tekanan darah tinggi.

Meningkatkan Kemampuan Otak

Kandungan kalium yang cukup tinggi di petai membantu untuk meningkatkan kinerja otak. Hal ini dibuktikan dari penelitian yang dilakukan pada 200 siswa di Twickenham Inggris. Anak yang diberi petai saat sarapan, jam istiratah dan juga makan siang lebih mudah menghadapi soal ujian. 

Mengatasi PMS

PMS sering di hadapi wanita yang sedang menstruasi dan biasanya memiliki mood yang kurang baik. Nah, petai ternyata bisa digunakan untuk mengatasi PMS karena kandungan Vit B6nya yang bisa mengatur kadar gula darah dan memperbaiki mood.

Mencegah Anemia

Kandungan zat besi yang tinggi dalam petai dapat menstimulasi pembentukan sel darah merah, yang amat baik bagi para penderita anemia.

Mencegah Sembelit

Dengan kandungan serat yang tinggi, petai tentu dapat membuat pencernaan lebih lancer sehingga terhindar dari sembelit.

Mencegah Mual dan Hangover

Hangover dan mual biasanya terjadi di pagi hari setelah semalam mabuk. Nah, ternyata petai bisa jadi solusi jitu, lho untuk menghilangkan hangover kamu. Hanya dengan mencampur petai dengan madu serta susu dan diminum makan akan meredakan gejala hangover kamu.

Menetralkan Asam Lambung

Petai memiliki teksur yang halus sehingga amat baik untuk merawat pencernaan kamu. Buah petai apabila dimakan dalam keadaan mentah dapat menurunkan kadar stress di tubuh dan menetralkan kembali asam lambung kamu.