Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Jangan Masukkan Makanan Ini ke Freezer!

Iqra RabikaIqra Rabika
Jangan Masukkan Makanan Ini ke Frezeer!1
Jangan Masukkan Makanan Ini ke Freezer!
Meski kulkas sering dianggap sebagai alat penyimpan paling membantu di rumah, tapi kamu mesti tahu kalau ternyata nggak semua makanan itu bisa dimasukkan ke kulkas, apalagi ke freezer yang bersifat membekukan. Nah, apa saja ya makanan yang nggak boleh masuk di freezer? 

Sayuran Hijau

Jangan Masukkan Makanan Ini ke Frezeer!2
Photo Source:  Healthsomeness
Sayuran hijau memang lebih nikmat jika disantap dalam keadaan segar. Tapi kalau sayuran hijau disimpan ke frezeer, justru bakal membuatnya beku dan nggak segar lagi. Untuk menyimpan sayuran hijau, kamu bisa menyimpan di kulkas bagian bawah dan sebelumnya dibungkus plastik terlebih dahulu.

Semangka

Jangan Masukkan Makanan Ini ke Frezeer!3
Photo Source:  Большая Деревня
Buah yang satu ini memang enak dinikmati siang bolong karena banyak mengandung air. Apalagi kalau disajikan dalam keadaan dingin. Tapi pastikan untuk tidak menyimpannya di freezer, karena justru akan membuat teksturnya menjadi lemas dan nggak segar.

Susu

Jangan Masukkan Makanan Ini ke Frezeer!4
Photo Source:  Casting.id
Meski susu merupakan minuman yang enak dinikmati dalam keadaan dingin maupun panas, namun sebaiknya kamu nggak menyimpan susu di dalam freezer. Susu yang sudah membeku saat dicairkan kembali akan membuat teksur dari susu itu berubah. 

Keju

Jangan Masukkan Makanan Ini ke Frezeer!5
Photo Source:  FIMELA Family
Sama halnya dengan susu, keju juga akan berubah teksurnya jika dibekukan di freezer, apalagi keju jenis ricotta, goat cheese dan juga cream cheese. jadi lebih baik simpan saja di kulkas bagian bawah ya.

Telur Mentah

Jangan Masukkan Makanan Ini ke Frezeer!6
Photo Source:  MyKetoPal
Telur mentah juga salah satu makanan yang nggak boleh kamu simpan di freezer nih. Hal ini karena telur akan mengembang jika kamu menyimpannya di freezer dan bisa menyebabkan cangkangnya pecah dan terkontaminasi bakteri. Hii, nggak mau kan kena penyakit gara-gara nyimapan telur di freezer?

Makanan yang Digoreng

Jangan Masukkan Makanan Ini ke Frezeer!7
Photo Source:  dat dough doe
Makanan yang punya tekstur crispy dan dimasak dengan cara digoreng jangan kamu simpan di freezer, karena bakal menghilangkan tekstur garingnya, dan malah bikin jadi lembek. 

Kopi

Jangan Masukkan Makanan Ini ke Frezeer!8
Photo Source:  กาแฟ
Kamu sah-sah saja menyimpan bubuk kopi yang masih disegel dalam kemasan di dalam freezer, namun jika kemasan sudah dibuka lebih baik kamu hindari menyimpannya di lemari pembeku itu. Itu karena kopi bubuk kamu justru akan menyerap bau yang ada di freezer dan membuat rasanya berubah. Kamu mau minum kopi rasa freezer?