Sign In

Search

Jangan Makan Makanan Ini Saat Perutmu Kosong!

October 31, 2016 14:17
medical daily
Ada waktunya saat kamu lagi sibuk dan lupa mengisi perut, kamu pasti akan mencari makanan yang praktis untuk di makan. Nah, tapi tau gak kalo ada beberapa makanan yang gak baik di makan saat perut benar-benar dalam keadaan kosong? Selain gak baik untuk kesehatan perut, makanan-makanan ini dapat menimbulkan efek yang buruk bagi tubuh kamu. Hm, apa aja ya?

Roti

Jangan Makan Makanan Ini Saat Perutmu Kosong!
Photo source: tori avey
Pasti kamu sering banget kan saat lagi sibuk banget dan lupa makan malah mencari roti untuk mengisi perut? Nah, hal ini sebenarnya kurang baik nih apalagi jika rotinya merupakan roti puff yang menggunakan ragi dalam pembuatannya seperti croissant. Roti yang mengandung ragi ini akan mengiritasi perut kamu, dan bisa menimbulkan kembung yang akan bikin kamu buang angin terus.

Permen

Jangan Makan Makanan Ini Saat Perutmu Kosong!
Photo source: Share Cat
Nah, gak hanya roti yang biasanya jadi makanan yang di jadikan penyelamat saat perut kosong, kadang permen juga sering nih. Permen yang manis memang mengandung banyak gula yang bisa dijadikan energi bagi tubuh kamu, tapi memakan permen saat perut masih kosong tuh gak bagus lho. Gula yang terdapat pada permen dapat meningkatkan kadar insulin di tubuh dan memperkeras kerja dari pankreas kamu yang bisa bikin kamu kena diabetes.

Yogurt

Jangan Makan Makanan Ini Saat Perutmu Kosong!
Photo source: the guardian life magazine
Kalo lagi jalan di mall dan laper tapi pengen ngemil biasanya kamu akan memilih beli Yogurt. Mungkin hal ini karena kamu mengira yogurt yang terbuat dari susu ini bisa menahan lapar yang ada di perut kamu, tapi sebenarnya hal ini agak kurang baik untuk tubuh kamu karena yogurt dapat menghasilkan asam hidroklorik yang bisa membunuh bakteri asam laktik yang baik buat tubuh kamu.

Timun

Jangan Makan Makanan Ini Saat Perutmu Kosong!
Photo source: wongmlijo
Timun yang biasa di makan dalam keadaan mentah memang enak banget karena segar banget. Nah, tapi tau gak sih kalo kamu makan timun saat perut masih dalam keadaan kosong gak bakalan baik buat tubuh kamu. Sayuran hijau mentah memiliki kandungan asam amino yang tinggi, namun dapat menyebabkan sakit perut apabila di konsumsi saat perut dalam keadaan kosong.

Pisang

Jangan Makan Makanan Ini Saat Perutmu Kosong!
Photo source: Authority Nutrition
Pisang emang bisa bikin kenyang, tapi ternyata pisang gak bagus lho kalo di konsumsi saat perut kamu dalam keadaan kosong. Pisang punya kandungan magnesium yang tinggi, sehingga kalo kamu konsumsi dalam keadaan perut kosong bisa menyebabkan kerusakan hati.

Masakan Pedas

Jangan Makan Makanan Ini Saat Perutmu Kosong!
Photo source: resepmasakankreatif
Masakan pedas emang enak, tapi gak bagus lho buat perut kamu kalo makan pedas-pedas saat perut belum ada isinya. Masakan pedas biasanya mengandung banyak asam yang bisa menyebabkan kamu jadi sakit perut. Jangan makan pedas saat perut belum diisi ya!

Minuman Bersoda

Jangan Makan Makanan Ini Saat Perutmu Kosong!
Photo source: wisegeek
Emang agak aneh sih kalo kamu minum soda saat sarapan, dan perut masih kosong. Tapi bisa saja kan kamu belum makan seharian, dan di siang yang panas kamu tergoda dengan soda? Nah, soda saat kamu minum saat perut masih kosong bakalan bikin pencernaan kamu lebih lambat dalam mencerna makanan, jadi kalo bisa jangang lupa makan dulu sebelum minum soda.