Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Jangan Berikan 5 Makanan Ini Kepada Bule!

PitacilyPitacily
Jangan Berikan 5 Makanan Ini Kepada Bule!1
https://jackiefox1976.wordpress.com/2014/01/22/durian-the-worlds-smelliest-fruit/
Setiap orang memang terlahir dengan selera rasa yang berbeda. Itu juga bisa dipengaruhi kebiasaan makan dari kecil. Tidak heran kalau banyak orang Indonesia yang merasa masakan a la Barat tidak cocok dengan lidah karena dinilai hambar. Beda sekali dengan masakan Indonesia yang terkenal kaya bumbu rempah. Dan begitu juga sebaliknya, banyak orang-orang bule yang tidak cocok dengan makanan khas Indonesia. Jadi, jangan coba-coba untuk memberikan makanan - makanan di bawah ini kepada bule, ya!

Durian

Makanan yang Tidak Disukai Bule2
Photo Source:  https://jackiefox1976.wordpress.com/2014/01/22/durian-the-worlds-smelliest-fruit/
Bagi orang Indonesia, durian adalah buah yang memiliki aroma khas tajam tapi rasanya luar biasa nikmat. Tapi, pemikiran itu tidak ada pada para bule. Saat mencium aroma yang tajam saja bisa membuat mereka mual dan pusing, bahkan banyak yang berkata bahwa aroma tajam ini sampai menusuk ke hidung dan aromanya dianggap mirip bau makanan busuk. Memang, ada beberapa bule yang akhirnya berani untuk mencobanya. Alhasil, mereka juga merasa tidak cocok dan beranggapan bahwa rasa dari buah durian ini mirip seperti obat dengan tekstur yang sedikit menjijikkan.

Jamu

Makanan yang Tidak Disukai Bule3
Photo Source:  http://balilifewithnana.weebly.com/blog/previous/3
Secara turun temurun, minuman tradisional ini diyakini memiliki khasiat dahsyat bagi tubuh kita, seperti menyegarkan tubuh, mengatasi pegal linu, dan katanya beberapa ramuan bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Rasanya memang rata-rata pahit, tapi lidah orang Indonesia menyukainya. Sayang sekali, lidah para bule memang tidak akan pernah mengerti betapa nikmat dan segarnya meminum jamu. Menurut mereka ini adalah minuman aneh.

Sambal

Makanan yang Tidak Disukai Bule4
Photo Source:  http://www.wikiwand.com/en/Sambal
Mungkin lebih tepatnya bukan tidak suka melainkan tidak kuat dengan sensasi panas dan pedas yang didapat setelah mengonsumsi sambal ulek. Padahal, mana bisa orang Indonesia makan tanpa pedasnya rasa cabai merah dan cabai rawit ulek. Indonesia pun sudah terkenal memiliki bermacam-macam variasi sambal mulai dari sambal terasi, sambal udang, sambal mangga, sambal matah dan jenis sambal lainnya. Nah, kalau kebanyakan para bule, biasanya mereka memilih untuk kelaparan sesaat daripada harus makan makanan yang sangat pedas.

Jeroan

Makanan yang Tidak Disukai Bule5
Photo Source:  http://www.wikiwand.com/en/Sambal
Memang ada juga beberapa orang Indonesia yang tidak menyukai jeroan. Tapi, tidak sedikit juga yang tergila-gila. Tidak heran, kan kalau soto babat, sate usus dan jeroan selalu laris manis diburu. Beda halnya dengan orang Eropa dan Amerika yang selalu memilih daging saja, dan jeroannya langsung dibuang karena dianggap tidak sehat. Dari situ mereka merasa aneh mengapa di Indonesia, jeroan pun dimakan.

Masakan Padang

Makanan yang Tidak Disukai Bule6
Photo Source:  https://backpackerlee.wordpress.com/2014/12/21/masakan-padang-food-glorious-food/
Kalau yang terakhir ini bukan tentang makanannya melainkan tentang cara memakannya. Sangat jarang kamu akan menemukan bule yang makan di restoran Padang menggunakan tangan. Kebanyakan dari mereka akan menikmati masakan Padang tetap menggunakan sendok dan garpu. Padahal, makan masakan Padang menggunakan tangan memiliki sensasi tersediri. Sayang sekali ya mereka merasa hal itu jorok.