Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Jajanan Pinggir Jalan di Thailand yang Bikin Penasaran

Chandra WijayaChandra Wijaya
Jajanan di Thailand1
@starvingtime
Asyiknya saat liburan ke Bangkok, Thailand, kamu tidak hanya tergoda untuk belanja atau keliling kota, tapi juga mengeksplor ragam kulinernya. Uniknya, kota ini terkenal dengan jajanan pinggir jalan yang selalu menggoda pelancong untuk mencobanya. Mulai dari penyajian hingga kreasinya, sungguh buat orang penasaran! Yuk lihat hasil telusuran Qraved kali ini.

Crispy Fried Mussels Pancake

2
Photo Source:  123RF.com
Siap-siap ngiler lihat jajanan ini. Kalau kamu melintasi jalanan di Bangkok, usahakan untuk melewati gerai yang menjual Crispy Fried Mussels Pancake. Penyajiannya yang dioseng hingga hancur ini bikin tak bisa berhenti mengunyah nantinya!

Khanom Tokyo

3
Photo Source:  @starvingtime
4
Photo Source:  foodtravel
Khanom Tokyo, jajanan paling terkenal di Thailand ini juga wajib kamu lirik. Adonannya hampir mirip dengan dorayaki, namun berbentuk tipis dan kemudian digulung. Sedangkan isiannya, terdiri dari sosis, telur mata sapi, daging, dan lainnya. Nyam!

Octopus Takoyaki

5
Photo Source:  pinterest
6
Photo Source:  @starvingtime
Kamu pasti sudah sering lihat ini di beberapa media sosial. Yup, baby ocotopus takoyaki! Kalau selama ini kamu santap potongan daging octopus di dalam takoyaki, ini keseluruhan octopusnya! Biarpun hanya baby, tapi justru tektsur dagingnya lebih bersahabat ketika digigit. Wajib dicoba saat kamu ke Thailand. 

Hua Mum Loy Fah Roti

7
Photo Source:  starvingtime
Sedangkan ini, Hua Mum Loy Fah Roti adalah kudapan manis yang banyak ditemukan di pinggiran jalan kota Bangkok. Dilihat dari penyajiannya, adonan yang dipakai sama dengan adonan martabak telur, namun diberikan rasa pandan sehingga warnanya menjadi hijau. Lalu isiannya tidak diberi daging seperti martabak telur, melainkan dibuat kosong. Jatuhnya lebih mirip roti canai!

Deep Fried Giant Squid

8
Photo Source:  BK Magazine
Jajanan ini juga sudah mewabah ke Indonesia. Banyak gerai-gerai khas Thailand yang sukses memperkenalkan jajanan ini hingga kini digemari banyak orang. Kalau kamu liburan ke Bangkok, jangan lupa untuk singgah sejenak di pinggir jalan untuk mencoba khas di sana langsung. 

Waffle Corn Sweet

9
Photo Source:  123RF.com
Jangan lupa juga untuk coba waffe, karena di sini banyak sekali penyajian waffle yang sepertinya belum pernah kamu coba. Salah satunya Waffle Corn Sweet. Waffle yang dilipat ini diberi tusukan, jadi bisa dimakan sambil jalan mengitari indahnya kota.

Danish Hot Dog

10
Photo Source:  @starvingtime
Dansih Hot Dog, sensasi baru lagi untuk makan hot dog! Tekstur roti ini lebih empuk dengan isian yang melimpah pula, seperti sosis, mayones, potongan daging, dan banyak lagi.