Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Inilah Menu Wajib Saat Melancong Ke Bangkok

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Inilah Menu Wajib Pelancong Bangkok1
Irawaddy
Bagi wisatawan yang suka destinasi eksotik, Bangkok, ibu kota Thailand ini tampaknya bakal jadi pilihan utama. Negara yang tim sepak bolanya akan berlaga melawan tim nasional Indonesia di partai final AFF Cup leg kedua  pada Sabtu (17/12) ini tidak cuma menawarkan pemandangan menakjubkan, namun juga pilihan kuliner yang menggiurkan. Namun, dari sekian banyaknya menu-menu enak yang ada di sana, ada lima makanan wajib yang harus kamu coba kala melancong ke Negeri Gajah Putih ini. Ini daftarnya!

1. Tom Yam Kung

Inilah Menu Wajib Pelancong Bangkok2
Photo Source:  Irawaddy
Ini adalah salah satu kuliner wajib kala kamu melancong ke Bangkok. Memang, di Jakarta pun, sebenarnya ada banyak Tom Yam enak. Tapi, tentu kamu bisa menikmati cita rasa spesial tom yam, seperti Tom Yam Kung. Menu dengan kuah yang memiliki cita rasa asam-pedas yang benar-benar pas ini juga dipadu dengan udang yang berukuran begitu besar. Karenanya, datang ke salah satu restoran legendari yang menyajikan Tom Yam Kung, yakni The Thanying yang terletak di Number 10 Thanon Pramuan, kala melancong ke Thailand adalah sebuah keharusan. 

2. Green Curry

Inilah Menu Wajib Pelancong Bangkok3
Photo Source:  The Partial Ingredients
Tak seperti kari dari India, kari khas Thailand ini punya kuah yang berwarna hijau. Soal kegurihan rasa kuahnya tak perlu dipertanyakan lagi. Sudah pasti gurih. Yang kemudian menjadi unik adalah, adanya tambahan buah-buahan sebagai isian kari ini. Dan, buat kamu, yang penasaran dengan rasa green curry yang begitu otentik, kamu bisa menyambangi Krua Apsorn di 169 Dinso Rd, Phra Nakhon, Bangkok.  

3. Pad Thai

babble4
Photo Source:  babble
Sama halnya dengan nasi goreng yang jadi favorit orang Indonesia, pad thai ini juga menjadi salah satu makanan favorit orang-orang Thailand. Rasanya juga sama-sama enak. Pun sama-sama menggunakan tambahan kecap sebagai bahan dasarnya. Yang kemudian membedakan hanyalah bahan dasarnya, pad thai menggunakan bahan dasar mie tradisional yang lebih mirip kwetiau.Dan jika, kamu hendak merasakan betapa enaknya makanan yang satu ini, kamu bisa datang ke Thip Samai yang berada di 313 Maha chai Rd, Samranrat, Bangkok.  

4. Som Tam

travel.cnn.com5
Photo Source:  travel.cnn.com
Salah satu makanan unik lainnya khas Thailand adalah Som Tam yang menggunakan bahan dasar pepaya muda yang sangat renyah. Uniknya, pepaya muda yang biasanya dijadikan sayur, di Thailand justru diolah menjadi makanan yang mirip seperti salad. Dan untuk kamu yang penasaran dengan perpaduan renyahnya pepaya muda yang beradu dengan saus asam-pedas yang khas, kamu bisa datang ke Som Tam Nua di Siam Discovery 392 Siam Square 11 Alley

5. Mango Sticky Rice

maxre6
Photo Source:  maxre
Oh iya, kurang lengkap rasanya jika ke Thailand tanpa mencicipi mango sticky rice yang mendunia itu.   Terlihat cukup aneh, memang, menyandingakan nasi ketan dengan buah mangga segar. Tapi, memang begitulah adanya. Keberadaan mangga pada menu ini justru membuat makanan ini begitu unik karena punya spektrum rasa gurih dan manis buah yang khas. Nah, untuk mencicipi salah salah satu menu terbaik dari Thailand ini, kamu bisa datang ke MangoTango yang terletak di Siam Square Soi  3, Asiatique Warehouse 1.