Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Ini Nih, 6 Bahaya Terlalu Sering Mengonsumsi Fast Food!

PitacilyPitacily
Ketahui, 6 Bahaya Terlalu Sering Mengonsumsi Fast Food!1
http://www.studyabroadcorner.com/recommended-fast-food-restaurants-in-southern-california/
Lidah gak bisa bohong, makanan cepat saji atau fast food itu emang enak banget. Selain rasanya yang enak, fast food juga bermanfaat banget buat orang-orang yang super sibuk. Mereka yang gak punya waktu banyak untuk makan dengan tenang. Biasanya, mereka akan mencari fast food untuk dinikmati. Belum lagi, makan fast food itu terbilang praktis kan. Tapi, tau gak sih kamu kalau fast food itu cukup berbahaya untuk tubuh kita. Nih coba buat kamu pecinta fast food atau kamu adalah salah satu dari mereka yang super sibuk, emangnya gak sayang ya sama tubuh sendiri?

Penyebab Utama Obesitas

a2
Photo Source:  http://urbanpost.it/aprono-in-italia-i-primi-fast-food-vegani/?v=m
Fast food mengandung banyak gula buatan dan garam yang dapat menyebabkan kegemukan atau obesitas. Faktor dari minyak goreng serta bahan pengawet lain yang terkandung di dalam fast food membuat tubuh sulit untuk menguraikan lemak yang masuk ke dalam tubuh. Kalori yang tergolong banyak di dalam fast food juga menyebabkan sulitnya menguraikan lemak. Emangnya kamu mau jadi obesitas?

Menurunkan Daya Ingat

a3
Photo Source:  https://onmogul.com/stories/why-fast-food-is-ruining-america
Mengonsumsi fast food secara berlebihan dan konstan akan membuat kemampuan berpikir manusia menjadi lebih buruk. Penelitian membuktikan jika seseorang mengonsumsi fast food sejak masih kecil, maka itu akan berpengaruh pada penurunan IQ. Mulai sekarang, kurangi mengonsumsi fast food ya Qravers supaya terhindar dari risiko penyakit pikun seperti Alzheimer.

Meningkatkan risiko serangan jantung

a4
Photo Source:  http://www.tropicanaslim.com/penyakit-jantung-koroner-mengapa-ditakuti-banyak-orang/
Tapi menurut penelitian, penyakit yang paling sering menyerang para pecinta fast food adalah jantung koroner. Kandungan kolestrol yang tinggi dalam fast food dapat mengakibatkan penyumbatan pembuluh darah sehingga membuat peredarannya tidak lancar. Itu lah yang menyebabkan serangan jantung koroner.

Meningkatkan risiko kanker

a5
Photo Source:  http://www.netdoctor.co.uk/health-services/nhs/a4504/introduction-to-private-health-care/
Selain menyebabkan penyakit seram seperti jantung koroner, fast food juga dapat meningkatkan risiko kanker loh karena kandungan lemaknya yang tinggi. Hal ini dikarenakan fast food mengandung zat satured fat yang membuat organ hati untuk memproduksi banyak kolestrol. Kolestrol yang terlalu banyak di dalam tubuh dapat menutup saluran darah dan oksigen di dalam tubuh. Hiiiih, jadi serem!

Menyebabkan Tubuh Kekurangan Nutrisi

a6
Photo Source:  http://www.pubinfo.id/berita-%E2%80%9Cngidam%E2%80%9D-makanan-tertentu-bisa-jadi-tubuh-kurang-nutrisi.html
Kalau dikasih pilihan fast food atau sayur? Pasti 90% dari kalian bakal pilih fast food sih. Tapi coba deh, fast food itu gak ada nutrisinya loh dibandingkan satu porsi sayuran. Fast food sama sekali gak mengandung vitamin, mineral, serat atau zat lain yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh.

Bikin Ketagihan

a7
Photo Source:  http://alangkahindahnyasehat.blogspot.co.id/
Ini nih, bahaya fast food yang paling paling paling bahaya, bikin ketagihan! Gak percaya? Ini disebabkan karena fast food mengandung gula buatan dan juga pewarna makanan yang membuat fast food jadi bikin makin nafsu makan gitu loh. Dan, fast food juga mengandung zat adiktif yang dapat membuat seseorang terus menerus ingin mengonsumsinya. Kalau udah kecanduan, bisa-bisa susah berhenti deh.