Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Ini Dia Urutan Makanan yang Biasa Diburu Saat Kondangan

Chandra WijayaChandra Wijaya
8 Urutan Makanan yang Biasa Diburu Saat Kondangan1
food.detik
Saking seringnya datang ke kondangan, kegiatan yang kita lakukan di sana biasanya sudah ter-template di pikiran. Pertama masuk ke hall, cek ombak sambil nyari teman, antri salaman ataupun foto, turun dari panggung, kemudian mata sekejap sangat fokus bak mata elang mencari makanan. Ngaku! Dari cara mengambil makanan pun ikut ter-template, ada yang biasanya mengantri di meja panjang untuk makanan berat dulu baru setelah itu ke food stall ataupun sebaliknya. Yang penting, makan kenyang! Ini dia nih sedikit ulasan tentang makanan paling nikmat yang nggak boleh ketinggalan ada di piringmu. 

Nasi Goreng

Nasi Goreng2
Photo Source:  afidawedding
Langkah pertama, berdiri sejajar dengan orang lain sambil memegang piring untuk mengambil nasi. Nah, nasinya pun bisa nasi goreng ataupun nasi putih biasa. Beberapa juga ada yang menyajikan nasi hijau. Adanya menu nasi goreng sebenarnya agar variannya beragam dan selalu pas disandingkan sama segala lauk. 

Ayam

Ayam3
Photo Source:  resepbundacatering
Kemudian bergeser selangkah, saatnya menyendok menu ayam-ayaman. Biasanya berupa ayam goreng, ayam kecap, ayam bumbu Bali, dan banyak lagi. Ayam tentu nggak boleh ketinggalan, apalagi buat menemani nasi putih ataupun nasi gorengmu. Masih belum selesai, saatnya bergeser lagi.

Ikan

Ikan Asam Manis4
Photo Source:  Dewi Pesta
Ada juga ikan fillet. Berjejernya aneka daging emang khusus untuk kamu jika melewatkan pilihan sebelumnya, kemudian dapat memilih yang selanjutnya. Ikan ini pun biasa disajikan dengan bumbu yang beragam, ada yang asam manis, pedas, atau kecap. Namun yang paling umum memang ikan fillet asam manis. Nyam!

Daging Sapi

Daging5
Photo Source:  weddingku
Setelah ikan, masih ada lagi pilihan daging sapi yang nggak kalah enak dibanding lainnya. Menu ini juga bisa jadi pilihan kalau kamu nggak ingin makan ayam atau ikan. Untuk jenis makanannya, daging biasa dimasak dengan lada hitam, teriyaki, atau banyak lagi. Yang mana favoritmu? 

Capcay

Capcay6
Photo Source:  breaktime
Nah, masuk ke sayur-sayuran. Biar makananmu nggak kering-kering amat. Biasanya, sayur yang disajikan berupa capcay, brokoli, sup wortel, dan banyak lagi. Ini juga jadi menu yang nggak boleh ketinggalan di santap nih!

Salad

Salad7
Photo Source:  greentomato-buffet
Deretan terakhir, tentunya menu paling sehat. Salad disajikan hanya untuk pilihan buat kamu yang memilih makanan sehat, atau bisa juga jadi menu setelah makan berat. 

Food Stall

Food Stall8
Photo Source:  larashati.co.id
Ets, belum selesai sampai di situ. Perjalanan kita masih akan berlangsung setelah makanan di deretan meja tadi. Nggak jarang juga acara pernikahan yang menyediakan beberapa booth makanan lagi untuk variasi makanan lain, seperti booth siomay, sate, bakso, soto, zuppa soup, lontong sayur, dan tergantung adat makanannya lagi.