Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Ini Dia Kesalahan Minum Teh yang Sering Dilakukan

Iqra RabikaIqra Rabika
Ini Dia Kesalahan Minum Teh yang Sering Dilakukan1
Ini Dia Kesalahan Minum Teh yang Sering Dilakukan
Buat yang hampir tiap hari minum teh,  kamu mesti tahu kalau ternyata minuman ini juga mempengaruhi kesehatan kamu kalau nggak dikonsumsi dengan cara yang tepat. Nah, biar terhindar dari masalah kesehatan, ada baiknya kamu simak beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan orang saat minum teh berikut ini!

Minum teh saat perut kosong

Ini Dia Kesalahan Minum Teh yang Sering Dilakukan2
Photo Source:  Tribunnews.com
Sama halnya seperti kopi, teh juga punya zat yang bisa meningkatkan tingkat keasaman dalam tubuh. Nah, kalau kamu mengkonsumsi teh dalam keadaan perut kosong, maka tingkat keasaman tubuh akan naik dan bisa menyebabkan peningkatan radikal bebas dan penuaan dini. Nah, sekarang kalau pagi hari biasakan minum air putih dan sarapan dahulu, satu jam setelahnya baru minum teh ya!

Minum teh setelah makan

Ini Dia Kesalahan Minum Teh yang Sering Dilakukan3
Photo Source:  Yukepo
Kamu pasti sering kan memesan es teh untuk jadi minuman saat sedang makan? Nah, mulai sekarang coba deh kurangi kebiaaan ini. Teh yang kamu minum setelah makan justru bisa mencegah penyerapan nutrisi dari makanan yang kamu konsumsi. 

Minum teh yang terlalu lama direbus

Ini Dia Kesalahan Minum Teh yang Sering Dilakukan4
Photo Source:  Intisari Online
Yang satu ini juga merupakan salah satu kesalahan yang paling sering terjadi. Merebus teh lebih lama nggak membuat teh jadi lebih sehat ataupun lebih enak, justru membuat asam yang ada di teh membuat kamu jadi asam lambung. Cara yang paling benar dalam merebus teh adalah menggunakan air didihan pertama untuk teh kamu. 

Menambahkan herbal dalam teh

Ini Dia Kesalahan Minum Teh yang Sering Dilakukan5
Photo Source:  stranadetstva.ru
Pasti kamu sering dong mendengar yang namanya teh herbal? Alih-alih sehat, penambahan herbal dalam teh hanya akan buang-buang waktu saja karena kandungan kafein dalam teh mencegah penyerapan kandungan bermanfaat yang ada di tanaman herbal.