Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Ini Dia Cara Membedakan Makanan Mahal dan Murah!

Iqra RabikaIqra Rabika
Ini Dia Cara Membedakan Makanan Mahal dan Murah!1
Ini Dia Cara Membedakan Makanan Mahal dan Murah!
Pernah nggak sih kamu mengkonsumsi suatu makanan mahal, namun makanan tersebut justru mengingatkan kamu pada makanan dengan harga murah? Yuk, baca daftar buat tahu makanan-makanan mahal yang punya kembaran murah, sekaligus cari tahu perbedaannya!

Foie Gras Vs. Ati Ampela

Ini Dia Cara Membedakan Makanan Mahal dan Murah!2
Photo Source:  eite's Culinaria
Ini Dia Cara Membedakan Makanan Mahal dan Murah!3
Photo Source:  Rumah Sambel
Kamu sudah pernah coba foie gras? Makanan khas Perancis ini berasal dari hati angsa dan merupakan salah satu makanan terlezat dan punya harga yang super mahal. Tapi kalau dilihat-lihat lagi, makanan ini justru mengingatkan kamu akan ati ampela yang berasal dari hati ayam, dan punya harga jauh lebih murah padahal sama-sama dari unggas. Bedanya, tentu saja dari citarasanya. Tekstur foie gras sangat lembut dengan citarasa manis, sedangkan hati ayam sedikit lebih kenyal dan terasa hambar kalau tanpa bumbu.

Quesadilla Vs. Martabak

Ini Dia Cara Membedakan Makanan Mahal dan Murah!4
Photo Source:  Los Verdes
Ini Dia Cara Membedakan Makanan Mahal dan Murah!5
Photo Source:  Pinterest
Makanan asal Meksiko yang satu ini punya banyak kemiripan dengan masakan Indonesia, yaitu martabak. Quesadilla terbuat dari kulit tortilla yang diisi dengan daging serta keju ini, punya harga yang cukup mahal di Jakarta, padahal martabak telur juga punya isian daging yang harganya cukup masuk akal. Lalu apa bedanya? Tentu saja terdapat pada bumbu dan isiannya, dimana Quesedilla umumnya diisi potongan daging berkualitas dan bumbu khas Spanyol, sedangkan martabak berisi daging cincang dan adonan telur.

Escargot Vs. Tutut

Ini Dia Cara Membedakan Makanan Mahal dan Murah!6
Photo Source:  L'Escargot
Ini Dia Cara Membedakan Makanan Mahal dan Murah!7
Photo Source:  Panduan Budidaya Mudah
Masakan Perancis memang terkenal dengan harganya mahal, namun dengan cita rasa yang lezat. Salah satu masakan khas Perancis yang punya kemiripan dengan masakan Indonesia adalah escargot dengan tutut. Escargot yang terbuat dari siput ini sama dengan makanan tutut khas Jawa Barat yang juga terbuat dari siput, namun yang membedakan adalah harganya. Tutut bisa kamu dapatkan dengan harga 10k saja, sedangkan escragot bisa sampai ratusan ribu. Bedanya? Tentu saja pada bumbu masak, dimana escargot diolah dengan mentega dan butter terbaik, sedangkan tutut dimakan menggunakan saus biasa.

Gyoza Vs. Pangsit

Ini Dia Cara Membedakan Makanan Mahal dan Murah!8
Photo Source:  Organic Empire
Ini Dia Cara Membedakan Makanan Mahal dan Murah!9
Photo Source:  Bunda d'ez Recipes
Kamu pasti sering kan menikmati pangsit yang ada di mie ayam? Ternyata pangsit punya kembaran, yaitu gyoza yang berasal dari Jepang. Punya bentuk dan isi yang mirip, nggak bikin kedua makanan ini lantas punya harga yang sama. Gyoza biasanya punya harga diatas 50K sedangkan pangsit bisa kamu dapatkan dengan harga 15K aja seporsinya. Mungkin, perbedaanya ada pada daun kucai yang biasanya ada dalam gyoza, dan tidak ada pada pangsit isi.

Sushi Vs. Lemper

Ini Dia Cara Membedakan Makanan Mahal dan Murah!10
Photo Source:  naoki-sushi.com
Ini Dia Cara Membedakan Makanan Mahal dan Murah!11
Photo Source:  worongestina
Lagi-lagi makanan Jepang punya kembaran sama masakan Indonesia, yaitu sushi dan lemper. Sama-sama menggunakan sejenis nasi, yang membedakan hanya harga dan juga isian yang dipakai. Kalau sushi menggunakan ikan segar seperti salmon sebagai toppingnya, sedangkan lemper biasanya berisi daging ayam suir.