Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodIni Dia Berbagai Menu yang Baiknya Dihindari Saat Buka Puasa!

Ini Dia Berbagai Menu yang Baiknya Dihindari Saat Buka Puasa!

Chandra WijayaChandra Wijaya
Sebagian dari kamu pasti sering melihat meme yang bilang kalau puasa begini, lihat kecoa pun seperti lihat kurma. Jangan gitu-gitu amat ya! Walaupun memang, saat ngetik toleransi bisa jadi telor asin di layar. Itulah efek nggak makan selama setengah hari yang bikin kita jadi bisa sedikit berhalusinasi dan pengen makan semua jenis makanan! Apalagi saat berburu takjil sore hari, aneka gorengan berubah jadi makanan yang paling seksi di dunia.

Tapi, tahukah kamu ternyata makanan yang biasa kita santap saat berbuka puasa itu justru harus dihindari. Setelah perut dibiarkan kosong selama setengah hari, kemudian diisi dengan menu yang ada di bawah ini ternyata cukup berbahaya lho bagi kesehatan! Yuk disimak.

Gorengan

 - papasemar
Photo Source: papasemar
Yup, lihat bakwan goreng dengan sambal pecel, risol, tempe, atau pisang coklat, siapa yang nggak ngiler? Lantaran, gorengan ini udah jadi menu wajib saat berbuka puasa yang justru, tidak dianjurkan oleh ahli kesehatan. Dampak buruknya bukan cuma kegemukan, tapi membuat organ tubuh jadi harus bekerja keras memproses lemak. Jadinya, lemak pun jadi menumpuk. Mau?

Minuman Es

 - forumsuara
Photo Source: forumsuara
Yang nggak baik dari minuman es adalah saat kamu langsung membuka puasa dengan tegukan minuman dingin. Ternyata hal itu nggak baik, lho. Kasih jeda lagi beberapa jam dengan meminum yang hangat terlebih dahulu. Yang penting, tenggorokan dibasahi dulu sih!

Makanan Pedas

 - resepmakankue
Photo Source: resepmakankue
Selain jenis makanan di atas, tentunya makanan pedas juga nggak bisa ketinggalan. Karena nggak bisa dipungkiri, mengecap makanan yang pedas-pedas itu justru manjain lidah orang Indonesia. Nah ini yang harus dihindari. Saat puasa, lambung kita jadi sangat sensitif dan jika diisi dengan yang pedas, perut jadi gampang mules. Daripada jadi repot bolak-balik WC, kan?

Mie Instan

 - Maskun Ramli
Photo Source: Maskun Ramli
98% orang Indonesia cinta makanan ini. Selain cara penyajiannya yang super mudah, berimbang juga dengan rasanya yang super enak! Nah tahukah kamu kalau sebaiknya jangan dulu mengonsumsi ini saat buka puasa, terutama sahur. Mie instan yang berbahan dasar tepung itu sangat mudah dicerna oleh lambung kita, jadi bikin kita pun juga cepat lapar lagi dan akhirnya lemas di tengah jalan.

Daging

 - seputarfitness
Photo Source: seputarfitness
Nah, ada baiknya juga kita menahan diri untuk membatasi porsi daging yang akan kita makan saat buka puasa. Tahukah kamu, daging merupakan makanan yang susah dicerna dan menyebabkan metabolisme jadi lambat dan tubuh mudah gemuk. Puasa kok malah gemuk?
Lalu, kalau semua makanan itu harus dihindari, baiknya makan apa? Tenang, intinya tetap harus dijaga juga timing dan porsinya. Ada baiknya beberapa makanan tersebut nggak langsung disantap saat buka puasa, ataupun jika kamu bersikeras, porsinya tetap harus dijaga dan dibatasi demi tetap hidup sehat, bahkan saat sedang berpuasa.
Qraved | Life is Tasty