Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Ini Dia, Beberapa Negara yang Jadi Surga Street Food di Dunia!

Chandra WijayaChandra Wijaya
Ini Dia, Beberapa Negara yang Menjadi Surga Street Food di Dunia!1
Ini Dia, Beberapa Negara yang Jadi Surga Street Food di Dunia!
Saat travelling ke sejumlah negara, petualangan mencari street food dengan aneka makanan lokalnya tentu jadi agenda menarik yang sangat berkesan. Nah, selain Indonesia, beberapa negara ini terkenal sebagai destinasi wisata sekaligus surganya street food di dunia. Apa saja, ya? 

Brussels, Belgia

Brussels, Belgium2
Photo Source:  Pinterest
Ada rencana untuk ke Belgia tahun ini? Pilihanmu sangat tepat! Di negara ini, kamu akan menemukan banyak jajanan di pinggir jalan yang memanjakan mata, tampilannya pun jarang kamu temukan selama di Indonesia. Salah satu yang paling terkenal di kota Brussels adalah Belgia Waffle ini. Dengan bentuk kotak yang melebar, kemudian ditambahkan lagi berbagai macam topping di atasnya, seperti selai Nutella, banana, ice cream, strawberry, dan banyak lagi. Selain waffle, Belgia juga terkenal dengan bir, cokelat, Mussels (olahan kerang), dan Frites (kentang goreng). Nyam!

Sydney, Australia

Sydney, Australia3
Photo Source:  Concrete Playground
Sydney, Australia4
Photo Source:  Food To Love
Australia juga merupakan sebuah negara yang kaya akan street food-nya. Menariknya lagi, konsep street food-nya rata-rata menggunakan truk sebagai tempat jualnya, sehingga jauh lebih bersih dibandingkan dengan gerobak. Hidangan yang dijajakan juga tak hanya khas Australia saja, namun dari berbagai negara. Beberapa yang rekomendasi adalah gerai FatBoy Burger, Truffle Greng, Gnocchi dengan domba, Banh Mi, dan banyak lagi.

Istanbul, Turki

Istanbul, Turkey5
Photo Source:  pasturebraised.com
Istanbul, Turkey6
Photo Source:  istanbulkebabhousevt
Selama ini kamu kerap menyantap kebab, tentu jelas kamu akan menemukan banyak jenis makanan seperti ini saat bertandang ke Turki, tepatnya kota Istanbul. Beberapa makanan yang ramai diburu oleh para turis asing adalah Kokorec, sandwich khas Turki, Pide: sejenis pizza, fish sandwich, dan kebab. Apalagi kamu akan dimanja dengan beragam rempah-rempah yang diracik hingga menjadi satu penyajian makanan, tak terbayang lagi aroma dan kenikmatannya di mulut. Nyam!

Mexico City, Meksiko

Mexico City, Mexico7
Photo Source:  Eater
Sementara di Mexico, negara satu ini memang sangat terkenal akan ke-eksotisan kulinernya. Tentu kota yang wajib kamu sambangi adalah Mexico City. Di sini, mata kamu akan dibuat lelah karena terlalu banyak menoleh makanan yang disajikan di sepanjang area. Aneka makanannya seperti tacos, chicharrónes, frutas en tacha, tlacoyos, pescado a la talla, hingga yang paling menyeramkan, chinicuiles yang terbuat dari ulat! Oh iya, jangan lupakan juga churros-nya!

Bangkok, Thailand

Bangkok, Thailand8
Photo Source:  culinarymission
Bangkok, Thailand9
Photo Source:  Migrationology.com
Kita sebagai warga Asia tentu tak asing lagi dengan keberagaman kuliner yang dimliki di negara ini. Yup, sempatkan waktu untuk mengitari kota Bangkok seharian dan jangan lupa untuk menyiapkan space di perutmu, karena banyak sekali jajanan yang wajib kamu coba, di antaranya tom yum, som tum, tom kha kai, gaeng daeng, pad thai, mango sticky rice, aneka sate, dan banyak lagi. Bahkan banyak di antaranya hampir mirip dengan makanan khas Indonesia. Sudah pernah coba?