Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodIndonesia: Berbagai Makanan Dengan Nama yang ANEH Tapi Punya Rasa ENAK

Indonesia: Berbagai Makanan Dengan Nama yang ANEH Tapi Punya Rasa ENAK

PitacilyPitacily
Indonesia: Berbagai Makanan Dengan Nama yang ANEH Tapi Punya Rasa ENAK - Main Photo
memes.com
Kamu yang udah bertahun-tahun tinggal di Indonesia sadar gak sih kalau kita itu sebenarnya punya makanan-makanan dengan nama yang aneh salah satunya nasi kucing. Yang bukan untuk dimakan kucing, tapi manusia. Yang bukan juga berupa nasi disajikan dengan seekor kucing. Hmm, nama yang aneh, tapi punya rasa enak. Ya kan? Mau tau yang lainnya? Yuk lihat list-nya.

Nasi KUCING

Nasi kucing - allaboutinude.blogspot.com
Photo Source: allaboutinude.blogspot.com
Nasi kucing biasa ditemukan di warung angkringan yang pertama kali dipopulerkan di daerah Jawa Tengah. Tapi kenapa sih kok namanya nasi kucing? Ada yang bilang karena lauknya itu berupa ikan, yang memang makanan kesukaan kucing. Ada juga yang bilang karena nasi kucing ini porsinya dikit banget layaknya porsi makan untuk seekor kucing. Dan sekarang sih, nasi kucing udah punya lauk lain selain ikan, yaitu orek tempe, bihun bahkan ayam rica juga ada loh.

Rawon SETAN

Rawon - www.tokomesin.com
Photo Source: www.tokomesin.com
Nama hewan dijadikan menu makanan kayaknya udah cukup aneh ya, eh ini ada lagi nama menu makanan yang menggunakan nama mistis. Hiiii. Rawon setan adalah makanan khas Surabaya yang baru bisa kamu temukan diatas jam 10 malam. Dimana biasanya manusia udah pada tidur, setan pada ngalor ngidul. Hahahaha. Bukan, bukan itu kok alasannya. Ya karena baru berjualan jam 10 malam itulah kenapa rawon ini disebut rawon setan.

Sate LALAT

sate lalat - destinesiawisata.blogspot.com
Photo Source: destinesiawisata.blogspot.com
Waduh, gimana caranya lalat ditangkap satu persatu kemudian dijadikan sate? Tapi bukan lalat kok Qravers. Sate lalat terbuat dari daging kambing atau daging ayam tapi dipotong sangat kecil hingga dinamakan sate lalat. Sate lalat mungkin belum bisa kamu temukan di Jakarta, tapi saat kamu main ke daerah Madura, di sana mungkin kamu akan menemukannya sepanjang jalan.

Kerupuk MELARAT

Kerupuk melarat - www.pintuwisata.com
Photo Source: www.pintuwisata.com
Kok kasian banget ya namanya kerupuk melarat (miskin)? Jadi ternyata, dulu, minyak goreng adalah barang mewah yang harganya mahal. Kerupuk melarat ini bukan seperti kerupuk pada umumnya yang diolah dengan cara digoreng dengan minyak goreng melainkan dimasak menggunakan pasir yang sudah dipanaskan. 

Bika AMBON tapi dari MEDAN

Bika ambon - resepdanmasakan.com
Photo Source: resepdanmasakan.com
Hayoo, pasti tau kan apa yang aneh dari makanan yang satu ini. Bika ambon yang ternyata adalah kue basah khas Medan, bukan Ambon. Tau gak kenapa dinamakan bika ambon? Karena, ambon itu adalah nama salah satu jalan di kota Medan dimana di Jl. Ambon ini lah pertama kalinya bika ambon diproduksi.
Menurut kamu Qravers, ada lagi gak makanan unik yang menurut kamu punya nama aneh tapi rasanya enak?
Qraved | Life is Tasty