Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Hubungan Antara Makanan dan Asmara

Kevin IrwanKevin Irwan
Hubungan Antara Makanan dan Asmara - Main Photo
Hubungan Antara Makanan dan Asmara
Makanan dan asmara? Satu berhubungan dengan perut, yang satu lagi urusannya dengan hati. Tapi sesungguhnya mereka berhubungan sangat erat! Mulai dari mengajak kencan pasangan kamu ke restoran yang sangat romantis, membuat suatu masakan bagi pasanganmu, hingga makanan pembangkit gairah seksual. Menarik kan? Yuk simak artikel berikut ini.

Memasak

 - libreshot
Photo Source: libreshot
Kamu pasti pernah dengan istilah berbahasa Inggris 'The way to a man's heart, is trough his stomach'. Cara mendapatkan hati seorang pria adalah melewati perutnya, jadi kalo kamu bisa membahagiakan pasangan priamu dengan memasak. Sebenarnya istilah ini bisa dua arah loh, gak cuman pria loh yang bisa dimenangkan lewat masakan, kalo kamu seorang pria, coba deh belajar masak, sekali-sekali masak buat pacarmu, dijamin hatinya akan meleleh.

Coba pikirkan, ketimbang terus-menerus keluar untuk pergi makan, cobalah sekali-sekali dirumah, cook a meal together, dan buat suasana rumah menjadi romantis, dijamin akan menjadi date night yang sempurna dan tak terlupakan.

Tempat Makan Romantis

 - shutterstock
Photo Source: shutterstock
Memasak dirumah memang romantis, tetapi pergi keluar, ke satu tempat makan yang sangat romantis sudah pasti tetap menjadi kegiatan yang akan menjaga keharmonisan suatu hubungan. Tapi jangan salah, meski tempat yang romantis kadang cenderung mahal, tetep ada kok tempat romantis yang seru, tapi tetap affordable. Lagi pula, gak ada salahnya dong sekali-sekali memanjakan pasanganmu dengna pergi ke tempat yang agak pricey, pasanganmu tentu pantas mendapatkan yang terbaik :)
 - retaildesignblogView All Photos
Photo Source: retaildesignblog
Restoran yang satu ini udah cukup lama disebut-sebut sebagai salah satu destinasi makan malam paling romantis di Jakarta. It's a bit pricey, tapi seperti yang sudah kami sebut diatas, gak ada salahnya kan mengeluarkan sedikit uang lebih untuk memanjakan orang yang kamu sayangi? Lagi pula, bener-bener worth it kok, kamu akan mendapatkan makanan yang sangat berkualitas, dan suasana yang benar-benar romantis!
 - jktgoView All Photos
Photo Source: jktgo
Kalo yang satu ini pilihan yang oke buat kamu yang nyari opsi gak terlalu mahal. Untuk makan malam romantis disini kamu gak perlu mengeluarkan uang lebih dari Rp. 200.000,- kok! Suasana di Omah Sendok super homey, dan makanan yang mereka sajikan juga masakan khas Indonesia yang bakal ngingein kamu dengan makanan rumah, seru banget!

Pembangkit Gairah

 - jejoue
Photo Source: jejoue
Sejak dulu, beberapa makanan emang dipercaya bisa mempunyai fungsi sebagai afrodisiak, atau pembangkit gairah. Sebut saja oyster atau tiram, meny yang satu ini semenjak era Romawi dulu dipercaya merupakan makanan yang dapat membangkitkan libido. Kandungan seng yang tinggi dalam tiram disebut-sebut bisa memperbanyak produksi sperma dan hormon testosteron pada pria.

Masih banyak lagi loh makanan yang dianggap sebagai afrodisiak, seperti cokelat yang menganding phenylethylamine, antidepresi dan stimulan andrenalin yang sering disebut dengan “molekul cinta”. Atau alpukat yang banyak mengandung Vitamin B6 yang terkandung dalam buah alpukat dapat meningkatkan produksi hormon testosterone dalam tubuh. Hormon ini terkenal sebagai pembangkit gairah seksual. Selain itu bagi wanita, kandungan kalium dalam buah alpukat sangat membantu melancarkan kerja kelenjar thyroid, yang mempunyai peranan penting menjaga temperatur tubuh, gairah seks, mood, serta keseimbangan emosi. Masih ada juga makanan-makanan khas India yang dikenal mengandung banyak rempah -rempah. Konon masakan India yang berempah dan cenderung pedas dapat merilis hormon endorphin yang membuat tubuh menjadi rileks dan bahagia. Seru kan?

Namanya hubungan seksual tentu mempunyau pengaruh dalam hubungan asmara (suami-istri ya..). Maka gak ada salahnya buat kamu yang udah berpasangan mencoba makanan-makanan yang bisa menjadi afrodisiak!
 - View All Photos
Photo Source: 
Restoran Lyon yang berada di dalam Mandarin Hotel adalah salah satu spot di Jakarta yang menyajikan oyster atau tiram segar. Kebanyakan tempat yang menyajikan oyster di Jakarta memang mayoritas berada di hotel-hotel. Nah, Lyon adalah salah satunya, tiram yang segar, ukuran yang relatif besar, dengan rasa khas lautan yang gurih banget. Yum!
 - View All Photos
Photo Source: 
Makanan India emang disebut-sebut sebagai afrodisiak yang sangat menarik. Makanan yang pedas dan berempah, ditambah cara makan menggunakan tangan, dinilai sangat menarik dan bisa membangkitkan gairah. Apalagi jika makanan tersebut dimakan dalam suasana restoran yang benar-benar romantis seperti di Kinara yang berlokasi di Kemang ini. Such a sexy place for a date!
Gimana? Tertarik mengaplikasikannya kedalam kehidupan asmara kalian? Selamat mencoba!

#LifeIsTasty