Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Hati-Hati Saat Menggoreng 7 Makanan Ini! Cipratannya Luar Biasa!

Chandra WijayaChandra Wijaya
8 Makanan yang Harus Ekstra Hati-hati Saat Digoreng, Cipratannya Luar Biasa!1
Hati-Hati Saat Menggoreng 7 Makanan Ini! Cipratannya Luar Biasa!
Kalau kamu sering lihat meme tentang orang yang mengenakan atribut berlebihan saat menggoreng makanan, itu memang bukan tanpa alasan. Karena pada kenyataannya, tidak sedikit orang yang mengalami sedikit luka-luka di tangan saat menggoreng makanan, terutama jika makanan tersebut mengandung banyak air. Nah ini dia beberapa makanan yang biasa buat kamu menderita di awal, namun kenyang di akhir. Yuk, diintip!

Ikan Goreng

Ikan Goreng2
Photo Source:  7 Daftar.com
Nah ini dia! Bayangkan saja saat kamu baru pertama mencelupkan ikan ke dalam minyak goreng, akan sebombastis apa cipratannya? Hal ini memang wajar, ikan yang segar memiliki kandungan air yang cukup banyak di dalamnya, sehingga menimbulkan reaksi seperti itu.  

Ayam Goreng

Ayam Goreng3
Photo Source:  Ahsanfile.Com
Kedua, adalah ayam ungkep. Saat digoreng, rasanya kamu harus segera kenakan atribut bak astronot untuk melawan serangan cipratan minyak goreng. Namun biarpun begitu, tetap saja ayam goreng ini berhasil memanjakan perut kita.

Tahu Goreng

Tahu Goreng4
Photo Source:  kompasiana.com
Kalau ini, cipratannya juga tidak kalah bombastis dibanding ikan. Saat kamu cemplungkan tahu yang berisikan banyak air ke minyak goreng, tentu saja reaksi minyak goreng akan jadi super aktif. Jangan sampai minyak-minyak tersebut mendarat mulus di tangan!  

French Fries

French Fries5
Photo Source:  blibli.com
Entah kentang biasa ataupun french fries, kamu pasti akan sedikit terkejut melihat proses menggorengnya. Ya walaupun memang, cipratannya nggak seheboh dibanding makanan lainnya.  

Telur Mata Sapi

Telur Mata Sapi6
Photo Source:  Cerpen.co.id
Sebagai salah satu makanan yang hampir setiap hari kamu konsumsi, tentu kamu tahu, proses menggoreng telur mata sapi ini memerlukan sedikit usaha esktra. Usaha yang dimaksud adalah untuk menghindari setiap serangan-serangan minyak goreng yang mengarah ke kita. Sudah seperti pemain film action, ya!

Cumi Goreng

Cumi Goreng7
Photo Source:  YouTube
Entah cumi goreng tepung ataupun cumi biasa, kalau dipertemukan dengan minyak goreng panas pasti menghasilkan letupan luar biasa. Itu karena kandungan air di cumi bereaksi saat digoreng. 

Cabai Goreng

Cabe Goreng8
Photo Source:  malesbanget.com
Buat kamu yang merasa sambal adalah makanan wajib di atas meja makan, tentu tahu pula saat olahan cabai ini ditumis akan menimbulkan reaksi minyak goreng yang meletup-letup keras dan buat kita tak tenang.