Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Goji Berry: Buah Ajaib dengan Manfaat Mengejutkan

Audrey AndiniAudrey Andini
Goji Berry: Buah Ajaib dengan Manfaat Mengejutkan1
Shutterstock
Dari sekian banyak jenis berry, seperti blueberry, blackberry, cranberry, stroberi, sampai boysenberry, kamu mungkin masih kurang familiar dengan jenis goji berry. Namun baru-baru ini, goji berry semakin populer di kalangan penggemar kesehatan dan digembar-gemborkan sebagai 'buah ajaib' mengingat sejuta manfaat yang dikandungnya. Superberry ini juga dikenal dengan nama wolfberry, lycium barbarum, atau gou qi zi.  

Kaya Antioksidan & Cegah Kanker

Goji Berry: Buah Ajaib dengan Manfaat Mengejutkan2
Photo Source:  Healthline
Goji berry sangat berharga di China, India dan Tibet karena nilai gizi mereka. Mereka mengandung antioksidan tinggi - terutama karotenoid seperti beta-karoten dan zeaxanthin. Zeaxanthin melindungi retina mata dengan menyerap cahaya biru, dan mengurangi risiko pengembangan degenerasi otot terkait usia yang menyebabkan kehilangan penglihatan dan kebutaan. Selain itu, ekstrak goji dapat mencegah pertumbuhan sel kanker dan menurunkan kadar glukosa darah dan kolesterol.

Sumber Vitamin & Protein

Goji Berry: Buah Ajaib dengan Manfaat Mengejutkan3
Photo Source:  Healthline
Goji berry adalah sumber vitamin dan mineral yang baik karena mengandung vitamin C, serat besi, vitamin A, antioksidan, dan zinc. Buah ini mengandung semua 8 asam amino yang esensial. 4 ons goji berry menyajikan hampir 10 persen nilai harian protein kamu.

Memperkuat Sistem Imun dan Perlindungan Dari Flu

Goji Berry: Buah Ajaib dengan Manfaat Mengejutkan4
Photo Source:  Healthline
Vitamin di goji berry dapat meningkatkan imun sistem dan melindungi tubuh dari flu. Pengujian awal di laboratorium menunjukkan bahwa goji berries membantu meningkatkan efektivitas vaksinasi flu pada tikus berumur lanjut. Studi tersebut menunjukkan bahwa goji berry dapat mencegah infeksi berikutnya untuk orang dewasa yang telah menerima vaksin flu. Tapi ingat, goji berry bukanlah pengganti perlindungan terhadap flu.

Membantu Mengurangi Berat Badan

Goji Berry: Buah Ajaib dengan Manfaat Mengejutkan5
Photo Source:  Nekterjuicebar
Goji berry memiliki semua energi makanan sehat di dalam porsi kecil.Rasa manis dengan kandungan seratnya yang tinggi bisa membantu untuk tetap memiliki diet sehat tetap berada di jalur dengan makan sehat. Bisa juga dijadikan snack atau dicampur dalam yogurt dan salad. 

Anti-Aging

Kabar baik lainnya, mengonsumsi goji berries dapat memperlambat proses penuaan. Karotenoid yang terkandung di dalamnya melindungi sel dan DNA dari kerusakan radikal bebas dari radikal bebas.