Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Fakta Wasabi yang Perlu Kamu Tahu

Iqra RabikaIqra Rabika
Fakta Wasabi yang Perlu Kamu Tahu1
Wasabi - Japanese Culture Media
Buat kamu yang sering menyantap menu Jepang, sajian wasabi yang berbentuk pasta berwarna kehijauan ini pasti selalu ada saat kamu memesan sushi, dengan rasa pedasnya yang unik. Nah, mau tahu apa saja keunikan wasabi lainnya? Baca ulasan Qraved ini!

Wasabi Merupakan Bagian Dari Kubis

Fakta Wasabi yang Perlu Kamu Tahu2
Photo Source:  The Bunny of Hell's Diary
Wasabi memiliki nama Wasabica Japonica dan ternyata merupakan tumbuhan yang termasuk kedalam famili Brassicaceae, dan masih satu rumpun dengan kubis dan juga lobak.

Wasabi Sulit Tumbuh

Fakta Wasabi yang Perlu Kamu Tahu3
Photo Source:  Tanaman Mahal
Tanaman asli Jepang ini merupakan salah satu tanaman yang sulit sekali tumbuh dikarenakan wasabi membutuhkan suhu 40-70 derajat celsius namun tidak dapat terpapar matahari langsung. Itu sebabnya tanaman wasabi sulit untuk dibudidayakan secara massal.

Banyak yang Bukan Wasabi Asli

Fakta Wasabi yang Perlu Kamu Tahu4
Photo Source:  Techly
Sulitnya pengembangbiakan tumbuhan ini membuat harga wasabi menjadi sangat tinggi. Itu sebabnya terkadang wasabi diolah bukan dari tanaman wabica japonica, melainkan dari lobak, mustar tiongkok , dan dicampurpewarna makanan. Di luar Jepang, wasabi asli hanya dijual di restoran Jepang otentik seperti di Sushi Masa yang ada di Muara Karang.

Wasabi Bisa Meningkatkan Energi

Fakta Wasabi yang Perlu Kamu Tahu5
Photo Source:  Wasabi - Japanese Culture Media
Wasabi juga termasuk salah satu tumbuhan yang memiliki banyak kandungan kalsium dan vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu, rasa dari wasabi yang pedas bisa meningkatkan energi dalam tubuh kamu. Memang tidak besar sih, namun menurut Dr Joseph Mercola, tubuh kamu tetap menyimpan energi yang cukup hanya dengan sebongkah kecil wasabi.

Rasa Wasabi Cepat Hilang

Fakta Wasabi yang Perlu Kamu Tahu6
Photo Source:  SoPoChor.สร้างเสริมประสบการณ์ชีวิต| เรื่องราวสาระดีๆจากโลกออนไลน์
Ternyata, rasa pedas wasabi asli itu akan cepat hilang saat dibiarkan di udara terbuka. Makanya, chef di Jepang biasanya mengoleskan wasabi di antara ikan dan nasi agar rasanya tetap tajam dan pedas.

Wasabi Bisa Menangkal Racun

Fakta Wasabi yang Perlu Kamu Tahu7
Photo Source:  ErinNudi.com
Kandungan zat antiseptik dan sifat antimikroba pada wasabi membuatnya dapat menangkal racun dari tubuh. Hal ini membuat wasabi di Jepang sering digunakan sebagai pengobatan tradisional.