Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Fakta Soal Pasta yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Iqra RabikaIqra Rabika
Fakta Soal Pasta yang Mungkin Kamu Belum Tahu1
The Culinary Cook
Siapa pun pasti sudah tahu soal makanan asal Italia satu ini. Tapi yang perlu dicatat, pasta bukan cuma tentang spaggeti atau fetuccini saja, lho. Nah, makanya nih Qraved mau memberi tau kamu fakta-fakta seru tentang pasta yang pasti belum kamu tahu. 

Pertama Kali Dimakan di China!

Fun Fact Pasta yang Pasti Tidak Kamu Tau2
Photo Source:  www.tastemychina.com
Semua orang pasti setuju kalau pasta itu merupakan masakan khas dari Italia, tapi tau tidak ternyata pasta pertama kali dimakan di China, lho! Menurut data yang ada, pada tahun 5000 sebelum Masehi, orang China sudah memasak pasta, dan kemudian di perkenalkan ke Italia pada abad ke 12 oleh Marco Polo. 

Pasta Punya 600 Bentuk!

Fun Fact Pasta yang Pasti Tidak Kamu Tau3
Photo Source:  Rejeki Nomplok
Mungkin kamu hanya kenal jenis pasta seperti spagetti, macaroni, fettucini atau lasagna. Tapi ternyata, pasta punya 600 bentuk lho! Walaupun bentuknya banyak, tapi pasta dibagi hanya ke dalam dua jenis yaitu pasta segar dan juga pasta kering. Wow, keren ya!

600 juta kilometer Spagetti Dimakan Pertahun

Fun Fact Pasta yang Pasti Tidak Kamu Tau4
Photo Source:  bing-bing
Menurut data yang diperoleh oleh Organisasi Pasta Internasional, orang Italia lah yang paling banyak mengkonsumsi pasta. Dalam setahun, rata-rata pasta yang dimakan orang Italia dalam bentuk spagetti bisa mencapai 600 juta kilometer spagetti! Spagetti sepanjang ini sudah bisa membungkus bumi sebanyak 15000 kali. Wow, banyak sekali ya yang dimakan!

Pasta Punya Berbagai Arti

Fun Fact Pasta yang Pasti Tidak Kamu Tau5
Photo Source:  Colourbox
Walaupun berasal dari Italia, ternyata nama pasta berasal dari bahasa latin, lho. Pasta dalam bahasa latin yang berarti adonan, selain bahasa latin, di Yunani pasta juga punya rti tersendiri yaitu, bubur barley. Sedangkan, di Italia pasta sendiri punya arti "pasta" dikarenakan cara membuat pasta yang mencampurkan tepung dan juga air. 

Makan Pasta Bikin Bahagia

Fun Fact Pasta yang Pasti Tidak Kamu Tau6
Photo Source:  Daily Mail
Tahukah kamu kalau memakan pasta bisa bikin kamu jadi lebih bahagia? Pasta yang terbuat dari tepung ini mengandung banyak karbohidrat yang bisa meningkatkan produksi serotonin yang berkontribusi untuk memberi perasaan bahagia.