Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Doyan Ngopi? Hati-Hati, Jenis Kopi Ini Bisa Bikin Gendut!

Iqra RabikaIqra Rabika
Doyan Ngopi? Hati-Hati, Jenis Kopi Ini Bisa Bikin Gendut!1
Doyan Ngopi? Hati-Hati, Jenis Kopi Ini Bisa Bikin Gendut!
Kebiasaan ngopi nggak hanya bisa bikin mata kamu melek tapi ternyata juga bisa bikin badan makin gemuk, lho! Hal ini bukan karena biji kopinya melainkan lebih kepada bahan campuran yang digunakan pada saat pembuatan kopi jenis tersebut. Jadi, kopi apa saja ya yang malah bisa bikin kamu makin gendut?

Frappuccino

Doyan Ngopi? Hati-Hati, Jenis Kopi Ini Bisa Bikin Gendut!2
Photo Source:  CNN Money
Jenis kopi satu ini pasti sudah akrab banget sama kamu yang doyan ngopi di gerai kopi Starbucks, soalnya frappuccino ini memang sudah dibeli hak ciptanya oleh Starbucks. Frappuccino yang terdiri dari frappe atau milkshake kental dengan campuran cappuccino ini ternyata punya kalori yang cukup tinggi yaitu 300-500 kalori. Tapi kalau lagi ingin menggemukkan badan, ya sah-sah aja!  

Latte

Doyan Ngopi? Hati-Hati, Jenis Kopi Ini Bisa Bikin Gendut!3
Photo Source:  AspirantSG
Latte yang punya komposisi utama sepertiga espresso, dua pertiga susu, dan foam susu tebal ini memang kadang bikin ngiler, apalagi dengan maraknya trend latte art. Tapi, karena komposisinya yang lebih banyak susu dibandingkan espresso-nya inilah yang bikin latte punya kalori cukup tinggi, yaitu sekitar 190 kalori dan mengandung sekitar 4 sendok teh gula. Wah, hati-hati ya sama latte buat kamu yang lagi jaga bentuk badan!

Cappucino

Doyan Ngopi? Hati-Hati, Jenis Kopi Ini Bisa Bikin Gendut!4
Photo Source:  www.wepostmag.com
Cappuccino memang populer banget, nggak hanya sebagai kopi, bahkan banyak makanan lain juga diberi perasa ini saking populernya. Nah, yang membuat cappuccino ini memiliki kalori yang cukup tinggi karena komposisi dari cappuccino sendiri yang menggunakan campuran steamed milk, dan foam milk dalam pembuatannya. Kalau lagi diet lebih baik sih hindari cappuccino ya, Qravians!

Caramel Machiato

Doyan Ngopi? Hati-Hati, Jenis Kopi Ini Bisa Bikin Gendut!5
Photo Source:  Starbucks
Mungkin dari namanya saja kamu sudah bisa nebak kenapa jenis kopi satu ini bisa bikin badan melar. Ya, penambahan karamel dan susu di minuman ini bikin caramel machiato jadi salah satu minuman kopi yang punya kalori tinggi, yaitu 240 kalori, lho!

Mochaccino

Doyan Ngopi? Hati-Hati, Jenis Kopi Ini Bisa Bikin Gendut!6
Photo Source:  Flipboard
Kalau kamu sering pilih mochaccino sebagai pilihan kopi kamu di pagi hari, kamu harus lebih waspada, karena timbangan kamu bisa naik. Mochaccino yang terbuat dari espresso dan cokelat panas ini diberi tambahan susu foam yang bikin minuman satu ini punya kalori yang tinggi banget, yaitu 330 kalori.