Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Coffee Shop Minggu Ini: Hardware Lane

Iqra RabikaIqra Rabika
Coffee Shop Minggu Ini: Hardware Lane1
Qraved Team
Sore hari memang jam ngantuk dan butuh yang namanya kopi untuk membuat mata melek lagi. Salah satu tempat yang bisa membantu kamu untuk hal ini mungkin adalah Hardware Lane.
Coffee Shop Minggu Ini: Hardware Lane2
Photo Source:  Qraved Team
Tempat yang berada di Jl. Pluit Indah Raya No.33, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara ini terinspirasi dari kota Melbourne sehingga nggak hanya punya kopi yang nikmat, tapi juga punya menu all day brunch untuk kamu nikmati. Style ala Melbourne amat terasa dari perpaduan warna minimalis seperti putih dan biru dengan nuansa kayu dan lampu-lampu kuning yang temaram.
Coffee Shop Minggu Ini: Hardware Lane3
Photo Source:  Qraved Team
Untuk tempatnya sendiri, Hardware Lane ini bisa dibilang cukup luas untuk menampung hingga 60 orang tanpa harus merasa sesak dan kehilangan privasi ketika menikmati segelas kopi. Selain tempatnya yang luas, Hardware Lane juga memiliki VIP Room terpisah untuk mengadakan acara special tanpa takut mengganggu pengunjung lainnya. Sebagai tempat yang serius menggarap kopi, Hardware Lane pun bisa jadi tempat bagi komunitas barista dan penikmat kopi untuk berbagi pengalaman dan cerita.
Coffee Shop Minggu Ini: Hardware Lane4
Photo Source:  Qraved Team
Coffee Shop Minggu Ini: Hardware Lane5
Photo Source:  Qraved Team
Untuk sajian kopi, mereka menggunakan biji kopi yang diimpor langsung dari Australia yaitu Five Senses Coffee. Hardware Lane juga memiliki biji kopi lokal seperti Aceh Gayo hingga Padang Solok. Namun, Hardware Lane memiliki keunikan tersendiri karena mereka melakukan roasting biji kopi Australia dengan biji kopi lokal yang memberi ciri khas tersendiri.
Coffee Shop Minggu Ini: Hardware Lane6
Photo Source:  Qraved Team
Kopi mereka yang diracik sendiri punya nama Mount Bouller dan juga Jasmin-um Blend. Untuk Mount Bouller, mereka menggunakan perpaduan antara kopi Aceh Gayo, JawaTimur Jampit, dan Bali Kintamani Ulian. Sedangkan untuk Jasmin-um Blend mereka menggunakan Columbia Supremo Popayan, Ethiopia Yirgacheffe Guji Liya, dan kopi lokal yaitu Kopi Macan Preanger yang berasal dari Jawa Barat.
Coffee Shop Minggu Ini: Hardware Lane7
Photo Source:  Qraved Team
Qraved berkesempatan untuk menghabiskan sore di Hardware Lane dan mencicipi kopi Mount Bouller mereka yang disajikan di cangkir warna-warni Instagenic dengan latte art yang cantik, dan ini membuat Qraved nggak sabar untuk segera mengabadikan kopi yang satu ini. 
Coffee Shop Minggu Ini: Hardware Lane8
Photo Source:  Qraved Team
Rasa dari kopi Mount Bouller ini boleh dibilang nggak terlalu pahit namun justru punya sedikit rasa seperti cokelat yang bikin nagih dengan after taste yang manis dan nempel di lidah. 
Dengan tempat yang nyaman dan cozy dan pilihan kopi yang nggak biasa hingga menu brunch all day yang beragam, Hardware Lane bisa dibilang one stop untuk mendapatkan ‘coffee fix’ yang kamu butuhkan!