Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Coba Serunya Food Walking Tour di Beberapa Negara

Chandra WijayaChandra Wijaya
Keseruan Food Walking Tour di Beberapa Negara 1
vengavalevamos.com
Saat travelling, agenda wisata kuliner sepertinya selalu jadi salah satu agenda utama yang tidak boleh terlewatkan. Dan kalau kamu ingin menikmati cita rasa autentik dan tempat makan favorit masyarakat lokal di sebuah negara, jangan ragu untuk ikut program walking food tour. Ya, kamu bisa menikmati wisata kuliner dengan jalan kaki atau diselingi naik tranportasi umum spot kuliner favorit. Berikut beberapa kota di sejumlah negara yang punya program seru acara food walking tour. Mesti coba! 

Malaysia Food Tour

Malaysia Food Tour2
Photo Source:  vengavalevamos.com
Saat kamu travelling ke Malaysia, lalu kamu adalah tipe orang yang suka mengeksplor tempat secara acak, jangan lupa untuk ikut program Malaysia Food Tour (foodtourmalaysia.com). Acaranya sungguh menarik, di mana kamu akan diajak tur kuliner untuk mencoba makanan khasnya, seperti Murtabak, Nasi Lemak, Nasi Kandar, dan banyak lagi. Pilihan lokasinya juga beragam, mulai dari mengelilingi kawasan Penang, seperti di sekitar gereja St. George, hingga kawasan Kuala Lumpur. 

Singapore Food Tour

Singapore Food Tour3
Photo Source:  @singaporecityexplorers
Singapore Food Tour4
Photo Source:  thesmartlocal.com
Datang ke Singapora sebaiknya tidak cuma belanja. Kamu bisa merasakan aneka kuliner di negeri yang penduduknya terdiri dari beberapa etnis ini. tentu tak lengkap jika tidak mengitari seluruh sisi negara ini. kuti saja program wisata kuliner yang ditawarkan sejumlah penyelenggara, seperti Singapore Food Tour(foodtoursingapore.com). Lewat tur ini kamu akan diajak menikmati kuliner di sekitar Little India, China Town, Joo Chiat, dan Kampong Glam. 

Thailand Food Tour

Thailand Food Tour5
Photo Source:  With Husband in Tow
Thailand Food Tour6
Photo Source:  XO Private
Seperti yang dibahas dalam journal "Beberapa Negara yang Jadi Surga Street Food" beberapa waktu lalu, Thailand, terutama Bangkok, adalah kawasan yang tak boleh dilewatkan untuk mengikuti walking food tour-nya. Sembari berkeliling melihat keindahan kota Bangkok beserta, kamu juga bisa mencicipi kuliner di sekitar Old Bangkok, Thonburi, Amphawa & Tha Kha Floating Market, dan banyak lagi spot yang bisa kamu pilih. Untuk mencari informasi soal tur kuliner ini, kamu bisa hubungi bangkok Food Tours (bangkokfoodtours.com). 

Korea Food Tours

Korea Food Tour7
Photo Source:  @inggacabangonchua
Korea Food Tour8
Photo Source:  @nanakyeisports
Jangan lupakan Seoul. Di ibu kota Negeri Gingseng ini, kamu bisa puas-puasin menyantap Mapo atau Korea BBQ untuk sajian grilled pork dan kimchi. Masih banyak lagi sajian khas Korea yang patut dicoba, seperti Dakgalbi dan juga Korean pancake. Salah satu penyelenggara program ini adalah Korea Food Tours. 

Jakarta Food Tour

Jakarta Food Tour9
Photo Source:  christravelblog.com
Terakhir, kota metropolitan yang menggoda dengan beragam kepelikannya, tepatnya Jakarta. Begitu banyak sisi kota ini yang mungkin tak disadari keindahannya, termasuk dari sisi makanan. Mulai dari street food dengan menu-menu makanan berat, wisata kuliner saat siang hari atau tengah malam. Cari tahu saja info lebih dalam tentang program ini lewat Jakarta Food Tour, di mana kamu akan diajak wisata kuliner di sekitar kawasan Kota Tua dan Glodok. Tampaknya seru nih!