Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Cerita Di Balik Jajanan Tepi Jalan Banjir Kanal Timur

PitacilyPitacily
Cerita Dibalik Penampungan Air Kali, BKT: Banjir Kanal Timur1
jakartasatu.co
Keberadaan BKT (Banjir Kanal Timur) di Jakarta Timur awalnya hanya bertujuan untuk menampung aliran air dari beberapa kali dan dibangun untuk mengantisipasi terjadinya banjir besar. Tapi sekarang, BKT tidak lagi hanya sebagai penampungan air, melainkan juga dimanfaatkan untuk menjadi tempat rekreasi.
Banjir Kanal Timur2
Photo Source:  www.maszaladventure.com
Banjir Kanal Timur3
Photo Source:  www.maszaladventure.com
Maszaladventure.com menceritakan bahwa ada lima hal yang bisa kamu lakukan ketika datang ke BKT diantaranya pacaran, nongkrong, main layangan, belanja, dan menonton atraksi motor cross. Memang, untuk memperindah tampilan di sepanjang BKT, dibuatlah jalanan beraspal, penanaman pohon dan rumput serta dibangunnya halte dan taman-taman kecil. Dari situlah tempat ini menjadi popular bagi orang-orang yang tinggal di daerah sana untuk bersantai ria. Tapi, selain kelima hal itu, kamu akan menemukan banyak jajanan kali lima yang tersebar di sepanjang Banjir Kanal Timur. 
Banjir Kanal Timur4
Photo Source:  traveldetik
Banjir Kanal Timur5
Photo Source:  m.tempo.co
Banjir Kanal Timur6
Photo Source:  aldyputra.net
Mulai sore hari, kamu akan melihat banyak pedagang yang mulai membuka warung kecilnya menjual beraneka ragam makanan. Tidak hanya menawarkan makanan, mereka pun menggelar tikar supaya pengunjung dapat menikmati sajian sambil bersantai. Menjelang malam pun, tempat ini jarang terlihat sepi oleh pengunjung terutama anak muda. Pilihan jajanan makanan seperti Ketan Susu, Es Durian, Surabi, Cimol, Bakso sampai makanan berat seperti Kerang hijau dan Kepiting pun bisa kamu temukan. Tidak lupa juga salah satu jajanan legendaris sepanjang tahun 2016 dan mungkin akan menjadi makanan yang tetap eksis di sepanjang tahun 2017 dengan lagu khasnya "tahun bulat digoreng dadakan". Yup! Tahu Bulat. Dengan lokasi yang seadanya, tentunya kamu tidak akan merogoh kantong terlalu dalam. Cukup dengan Rp 30 ribu saja, sudah dapat membuat perutmu kenyang.
Dan kalau kamu sempat berkunjung di sana, tampak dengan jelas para pengunjung begitu bahagia menikmati suasana rekreasi di sepanjang jalan penampungan air kali itu. Begitu juga dengan para penjual yang ikut tersenyum ramah karena senang jualannnya laku dan mungkin akan membawa pulang banyak uang di hari itu. Ya, bahagia memang sederhana. Banjir Kanal Timur bukan lagi hanya sekedar penampungan air kali, melainkan sebuah tempat rekreasi.