Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Cara Jitu Hilangkan Noda Makanan di Pakaian

Iqra RabikaIqra Rabika
Cara Jitu Hilangkan Noda Makanan di Pakaian - Main Photo
A Kingdom Year
Saking lahapnya saat makan, kadang seringkali baju yang jadi korban karena ketumpahan makanan. Nah, biar pas lagi makan nggak was-was baju favorit kena noda dan susah dihilangkan, Qraved sudah punya solusi jitu untuk menghilangkan noda-noda makanan yang nempel di baju kesayanganmu!

Minyak

Cara Jitu Hilangkan Noda Makanan di Pakaian - BeritaHati.com
Photo Source: BeritaHati.com
Banyak makanan enak yang dimasak dengan minyak, sebut saja gorengan. Masalahnya pasti makan gorengan ini terkadang ada saja yang masih memiliki banyak minyak dan nggak menutup kemungkinan minyaknya menetes ke baju kamu. Untuk mengatasinya, tinggal ambil gula dan taburkan di noda yang terkena minyak, karena gula punya kemampuan untuk menyerap minyak. Dan setelah sampai di rumah, kamu bisa mencucinya dengan menggunakan sabun pencuci piring.

Keju

Cara Jitu Hilangkan Noda Makanan di Pakaian - Flip BurgerView All Photos
Photo Source: Flip Burger
Menjamurnya makanan dengan tambahan keju meleleh memang bisa bikin lidah bahagia, tapi kadang juga bisa jadi bencana untuk baju kesayangan, kalau tiba-tiba ketumpahan keju ini. Kalau sudah begini, kamu cukup merendam baju bernoda tersebut dengan deterjen selama 30 menit. Tapi jangan menggunakan air hangat ya, karena malah akan membuat noda makin menempel.

Saos

Cara Jitu Hilangkan Noda Makanan di Pakaian - perut gendut
Photo Source: perut gendut
Sebagai orang Indonesia, rasanya makan tanpa ada rasa pedas tuh memang kurang nikmat makanya saus sambal tuh popularitasnya tinggi banget. Nah, kalau lagi menuangkan saus ke makanan tapi malah nyasar ke baju kamu nggak usah bingung bagaimana cara menghilangkannya. Kamu hanya tinggal membersihkannya dengan mencampurkan air dingin dengan satu sendok makan pencuci piring sampai nodanya hilang.

Cokelat

Cara Jitu Hilangkan Noda Makanan di Pakaian - info peluang usaha
Photo Source: info peluang usaha
Siapa sih yang nggak suka cokelat? Makanan favorit banyak orang ini memang terkenal dengan kenikmatannya, tapi hati-hati kalau sudah tumpah dan kena pakaian karena bisa bikin baju terlihat amat kotor. Biar nggak pusing nanti kalau hal ini terjadi pada kamu, Qraved kasih tahu nih cara menghilangkannya gimana. Kamu hanya tinggal ambil es batu dan gosokkan pada tempat yang terkena noda hingga cokelatnya mengeras, lalu rendam dengan air dingin yang sudah dicampur pembersih piring.

Kopi

Cara Jitu Hilangkan Noda Makanan di Pakaian - blendernation
Photo Source: blendernation
Kopi hangat memang amat cocok untuk memulai pagi hari, tapi kalau tiba-tiba insiden kopi tumpah terjadi kamu jangan khawatir, cepat bersihkan noda dengan air, dan kalau belum hilang kamu bisa tambahkan sabun pencuci piring dan juga air hangat agar noda lebih cepat hilang.

Selai Kacang

Cara Jitu Hilangkan Noda Makanan di Pakaian - HealthWorks.my
Photo Source: HealthWorks.my
Salah satu menu sarapan favorit banyak orang ini kalau sudah terkena ke baju kesayangan memang bisa bikin baju terlihat amat kotor. Tapi, kamu nggak usah khawatir karena cara membersihkannya gampang kok! Ambil es batu dan oleskan pada noda sehingga ia agak membeku lalu coba angkat noda kering tersebut. Kalau belum hilang, kamu bisa tambahkan alkohol untuk membersihkannya.