Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Bukan Sulap Bukan Sihir, Ini Dia Sepatu dari Makanan!

Karina MarpaungKarina Marpaung
Bukan Sulap Bukan Sihir, Ini Dia Sepatu dari Makanan! 1
@shoebakery
Sepatu yang dibuat dari bahan kulit sintetis rasanya sudah sangat sering ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Lantas, bagaimana jadinya jika sepatu justru dibuat dari bahan makanan? Pasti sangat menarik, bukan? Dan bukan sulap, bukan sihir, inilah kreasi sepatu anti-mainstream dari makanan yang wajib kamu tahu. 

Pump Shoes Cake

2
Photo Source:  @shoebakery
3
Photo Source:  @shoebakery
Sepatu yang dibuat dari bahan kulit sintetis rasanya sudah sangat sering ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Lantas, bagaimana jadinya jika sepatu justru dibuat dari bahan makanan? Pasti sangat menarik, bukan? Ingin tahu lebih jauh tentang kreasi sepatu anti-mainstream ini? Langsung saja scroll down untuk menjawab rasa penasaranmu!

Shoeshi

4
Photo Source:  @theonigiriart
5
Photo Source:  theonigiriart
Alas kaki ternyata juga dapat menjadi inspirasi pembuatan sushi. Yujia Hu, chef sekaligus seniman berdarah Tionghoa yang bermukim di Milan, merupakan penggagas ide sushi berbentuk alas kaki yang diberi nama Shoeshi ini. Kunjungilah akun Instagram @theonigiriart jika kamu ingin melihat lebih banyak foto Shoeshi yang menarik hati.  

Chocolate Shoes

6
Photo Source:  nydailynews.com
7
Photo Source:  nydailynews.com
Hampir semua orang menyukai cokelat. Mungkin itulah yang menjadi inspirasi Andrea Pedraza, pemilik toko cokelat CocoAndré Chocolatier di Dallas, Amerika Serikat, untuk membuat sepatu hak tinggi dari cokelat. Untuk mendapatkan sepatu cokelat ini, setidaknya kamu harus menyiapkan uang sebesar $30 atau setara dengan Rp 400.000,00.

Bread Loafers

8
Photo Source:  virtualshoemuseum.com
9
Photo Source:  virtualshoemuseum.com
Sekitar tahun 2009, sepasang kembar asal Eropa bernama Remigijus dan Egidijus Praspaliauskas menciptakan sepatu model loafers dengan bahan dasar roti. Kreasi ini dijual dengan harga 22 Euro atau setara dengan Rp 336.000,00.

Meat Shoes

10
Photo Source:  Rock and Roll Hall of Fame Museum/ macomblife.blogspot
Siapa yang tak kenal dengan artis bergaya nyentrik Lady Gaga? Dalam sebuah acara penghargaan musik pada tahun 2010, Lady Gaga pernah menggunakan sepatu berbahan dasar daging sapi mentah yang langsung viral di media sosial.

Burger Shoes

11
Photo Source:  BeastFeed
Olle Hemmendorff, seorang desainer asal Swedia, pernah membuat sneaker dengan roti bertabur wijen, beef patties, acar, tomat, dan keju layaknya sebuah hamburger sungguhan. Seperti dikutip dari delish.com, sepatu ini hanya dibuat untuk keperluan pameran dan tak diperjualbelikan kepada publik.