Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Buka Puasa Paling Lengkap dengan Turkish Cuisine Grand Café by Grand Hyatt Jakarta

Haetam AttamimyHaetam Attamimy
Buka Puasa Paling Lengkap dengan Turkish Cuisine Grand Café by Grand Hyatt Jakarta - Main Photo
Grand Cafe
Puasa udah lewat lebih dari seminggu. Pastinya udah ada tren yang biasa dilakukan oleh mereka yang merayakan bulan puasa yaitu berbuka puasa bersama. Bisa bareng teman, keluarga atau bahkan jadi ajang reuni untuk bertemu dengan teman-teman lama dari masa sekolah. Butuh rekomendasi tempat buka puasa bareng yang asyik banget? Nih ada buffet Turkish Specialties dari Grand Café by Grand Hyatt Jakarta.

Mendatangkan Chef Yusuf Kizilirmak dan Chef Emirhan Kurtcu dari Hyatt Regency Istanbul Atakoy serta Chef Selcuk Ayer dari Grand Hyatt Istanbul, mereka akan mengenalkan kamu pada pengalaman kuliner ala Turki yang luar biasa.
 - Grand CafeView All Photos
Photo Source: Grand Cafe
Penasaran sama menu Turkish Specialties buffet ini? Langsung aja kita bahas satu persatu ya.

Mezze Set

 - Grand CafeView All Photos
Photo Source: Grand Cafe
Appetizer yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik, bisa dibilang karena terdiri dari berbagai jenis sajian dengan warna dan rasa yang berbeda-beda. Disajikan dengan pide bread, Mezze merupakan menu buka puasa utama di Turki yang biasanya diawali dengan buah kurma dan yogurt. Mezze di Grand Cafe terbilang cukup komplit karena memang disajikan langsung oleh para chef dari negara asalnya.

- Smoked eggplant salad

- Artichoke yang dimasak dengan olive oil

- Çiğ köfte yang terbuat dari berbagai jenis bahan mulai dari gandum hingga pomegranate syrup

- Clotted yogurt, memiliki warna pink karena bercampur dengan beetroot

Masing-masing Mezze memiliki karakter rasanya sendiri. Jadi jangan lupa untuk mencoba satu persatu untuk merasakan sensasi yang maksimal.

Main Course: Roasted Baby Lamb with Oriental Rice

 - Grand CafeView All Photos
Photo Source: Grand Cafe
Disajikan setiap hari, roasted baby lamb dengan citarasa Turki ini akan menjadi menu yang tidak terlupakan. Benar-benar lezat dan memuaskan! Dagingnya lembut dan tidak memiliki bau yang mengganggu. Menu ini dilengkapi dengan oriental rice yang memiliki warna yang serupa dengan roasted baby lamb-nya sendiri. Hal ini dikarenakan oriental rice racikan para chef Turki ini diproses dengan berbagai jenis rempah-rempah demi menghadirkan citarasa terlezat.

Selain Roasted Baby Lamb, ada beberapa menu lain untuk main course seperti Chicken Doner yang bikin penasaran.

Dessert: Ekmek Kadayifi & Pear

 - Grand CafeView All Photos
Photo Source: Grand Cafe
Sebelum membahas Ekmek Kadayifi yang namanya memang Turki banget, pear yang disajikan sebagai dessert ini jelas bukan pear biasa. Direndam dengan cranberry syrup yang dibawa langsung dari Turki, pear ini memiliki warna merah dan menjadi lebih lembut. Terasa memuaskan ketika dinikmati sebagai pencuci mulut.

Ekmek Kadayifi sendiri memiliki karakter yang unik. Berawal dari roti kering, Ekmek Kadayifi direndam dalam air biasa selama kurang lebih satu jam. Kemudian air diperas dan dimasukkan ke dalam sirup. Karena rotinya memilki sifat seperti sponge, maka sirupnya akan terserap dan berubah menjadi dessert dengan rasa yang menggoda!

Special Treat: Turkish Coffee

 - Grand CafeView All Photos
Photo Source: Grand Cafe
Turkish Coffee ini dibawa langsung dari Turki dan benar-benar diadaptasi dari kebiasaan orang Turki ketika minum kopi. Memiliki rasa seperti espresso, Turkish Coffee ini diminum secara perlahan dan disajikan dalam gelas kecil. Ketika telah habis, mulut kamu akan dipenuhi dengan rasa kopi yang kuat, kemudian minumlah air putih untuk mengurangi rasa kopi tersebut. Unik kan? Yang lebih unik lagi, masyarakat Turki punya kebiasaan minum kopi bukan sore hari, tapi malam hari sebelum tidur.

Menunya lengkap banget kan? Tips dari Qraved ketika menikmati Turkish Specialties buffet dari Grand Café ini, jangan terlalu buru-buru. Nikmati semua menunya satu persatu biar kamu bisa merasakan pengalaman kuliner ala Turki yang maksimal.

Selamat berbuka puasa!