Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Berburu Street Food di Petak 9 A la Perut Lapar

Perut LaparPerut Lapar
Berburu Food Street di Petak 9 A la Perut Lapar1
perut.lapar
Mau merasakan sensasi kuliner yang nggak biasa di Jakarta? Datang saja ke kawasan Petak 9, di Glodok. Kawasan ini sebenarnya mirip pasar, yang banyak jual buah, sayur, dan ikan yang segar-segar, snack khas China, obat-obatan China, dan kaki lima yang jual beragam kebutuhan rumah tangga. Tapi ternyata nggak cuma itu lho, karena kalau ke sini kamu juga bisa cicipi spot kuliner. Penasaran kan? Yuk, cobain beberapa spot kuliner di daerah Petak 9, Gang Gloria, sampai depan Pasar Glodok, berikut ini! 

Es Takkie

Tempat ini terbilang salah satu spot kuliner legendaris banget, karena sudah ada sejak tahun 1965. Dari namanya, Es Takkie menunjukan kekhasan dari menu es kopi. Dan di sini kamu bisa menikmati dua macam kopi, yang pertama kopi hitam dan yang kedua kopi susu. Kamu bisa pesan yang panas bisa juga yang dingin. Es kopi hitam plus campuran gulanya pun terasa pas, jadi rasanya tidak terlalu pahit dan tidak kemanisan juga. Saat ditambahkan es, kesegarannya terasa banget, apalagi diminum saat cuaca panas. Es kopi susunya juga punya kombinasi susu kental manis dan kopi nya yang pas rasanya, jadi pahitnya kopi ketutup dengan rasa creamy dari susu kental manisnya.  
Berburu Food Street di Petak 9 A la Perut Lapar2
Photo Source:  @perut.lapar
Itu baru minumannya ya. Buat menu makanannya, kamu juga mesti coba bakmi ayam yang punya tekstur lembut banget dan sedikit kenyal plus dikasih topping potongan ayam. Rasa bakminya sendiri aja sudah gurih dan pastinya bikin nagih. Sebagai info, kalau makan bakmi di sini juga akan dikasih toples yang non-halal dan rasanya enak banget. Bikin kombinasi bakmi nya jadi ada yang garing-garing krenyes. 
Berburu Food Street di Petak 9 A la Perut Lapar3
Photo Source:  @perut.lapar
Menu makanan non-halal lain, adalah nasi campur. Jadi nasi putih dicampur dengan beberapa topping ayam, babi merah, babi garing, sate babi. Lengkap deh isinya.
Berburu Food Street di Petak 9 A la Perut Lapar4
Photo Source:  @perut.lapar
Info lainnya, kalau datang ke sini mending pagi-pagi, ya! Soalnya, kalau sudah siang, beberapa menu makanannya sudah pada habis. 

Bakso Goreng (depan Es Takkie)

Pilihan lain, kamu juga bisa cobain jajanan Bakso Goreng yang gerainya ada di depan Es Takkie. Digorengnya dadakan, jadi masih panas banget pas kalian beli, dan enaknya bakso goreng ini dagingnya berasa banget.
Berburu Food Street di Petak 9 A la Perut Lapar5
Photo Source:  @perut.lapar

Kupat Sayur Gang Gloria

Buat kalian yang demen kupat sayur boleh nih cobain jajanan ini. Penjualnya menyediakannya kupat sayur ini dalam wadah yang besar besar. Jadi begitu kalian masuk, bakal tergiur banget buat menyantapnya. Rasanya juga pas. Kombinasi manis dan gurihnya pas. Kalau masih kenyang, bisa dibawa pulang juga tetep enak. 
Berburu Food Street di Petak 9 A la Perut Lapar6
Photo Source:  @perut.lapar

Martabak Mini (Food Street Depan Pasar Glodok)

Setelah dari Petak 9, kita nyebrang ke arah pasar Glodok. Di kawasan itu juga banyak jajanan enak. Pertama, kamu bisa cobain Martabak Mini dan harganya cuma Rp 5000 guys! Kapan lagi makan martabak murah. Kamu bisa pilih rasa cokelat atau keju atau bahkan campur. Adonan martabaknya sama seperti martabak-martabak lainnya, tapi disajikan seperti leker dan dilipat jadi dua. Pas dinikmati saat masih anget anget. 
Berburu Food Street di Petak 9 A la Perut Lapar7
Photo Source:  @perut.lapar

Es Jeruk

Masih di tempat yang dekat dengan martabak, ada jeruk peres yang bikin ngiler, apalagi cuacanya panas banget. Menggunakan jeruk segar, langsung diperas ditempat dan ditambahin es batu. Nikmatnya!  
Berburu Food Street di Petak 9 A la Perut Lapar8
Photo Source:  @perut.lapar

Gorengan (Sukun Goreng)

Mungkin kalian jarang menemukan sukun goreng di abang gorengan. Tapi di sini, kamu bisa menikmati sukun goreng lembut. Nggak cuma sukun, ada juga gorengan  lain, seperti bakwan goreng, yang bikin kamu nggak berhenti ngemil.
Berburu Food Street di Petak 9 A la Perut Lapar9
Photo Source:  @perut.lapar
Berburu Food Street di Petak 9 A la Perut Lapar10
Photo Source:  @perut.lapar

Kue Rangi

Lanjut lagi, kamu bisa cicipi kue rangi yang paling enak dimakan hangat-hangat, plus ditambahin taburan gula pasir. Gurihnya rasa kelapanya berpadu pas dengan gula. Kue Rangi yang di sini bagian luarnya sedikit garing tapi dalamnya tetap lembut dan kelapanya kerasa banget.
Berburu Food Street di Petak 9 A la Perut Lapar11
Photo Source:  @perut.lapar
Nah, jadi makin tahu kan kalau di sini banyak banget jajanan. Dan mungkin nggak cukup sehari buat menikmatinya. Oh ya, tips lain buat kalian yang mau jalan jalan ke sini, pakai baju santai, bawa tas kecil, dan buat cewe-cewe jangan lupa bawa ikat rambut ya biar ga kepanasan banget bangetan. Have a great hunting foodies!