Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Berapa Jumlah Kalori Dalam Sarapanmu Pagi Ini?

PitacilyPitacily
Berapa Jumlah Kalori Dalam Sarapanmu Pagi Ini?1
javafoodie
Satu hal yang sebenarnya gak boleh kamu lewatkan di pagi hari sebelum memulai aktivitas adalah sarapan. Walaupun kelihatannya sepele, sarapan sangat dibutuhkan tubuh sebagai bekal energi sepanjang hari. Lebih tepatnya sih, bekal energi sampai kamu bertemu dengan menu makan siang.
Sarapan yang sehat seharusnya terdiri dari karbohidrat, protein, lemak, dan juga vitamin yang bisa kamu dapatkan dari berbagai buah-buahan. Di bawah ini kamu bisa melihat berapa persen karbohidrat, protein, dan lemak dari 6 menu sarapan yang mungkin pagi ini kamu santap. Selain ketiga hal tersebut, kamu juga bisa tau jumlah kalorinya. Walaupun sebenarnya kalori yang dibutuhkan setiap orang itu berbeda-beda tergantung dari berat badan, tinggi badan, jenis aktivitas yang di lakukan dan tentunya usia. Kalau dikasih rumusnya sih.. bakal agak ribet nih untuk menghitungnya. Tapi, kalori rata-rata yang dibutuhkan wanita per hari adalah sekitar 1500 - 2000 kalori. Sedangkan laki-laki membutuhkan sekitar 2000 - 2500 kalori.
Dalam satu porsi sarapan, jumlah kalori ideal adalah maksimum 25% dari total jumlah kalori yang kamu butuhkan setiap hari. Anggap aja misalkan kamu butuh 2000 kalori dalam 1 hari. Berarti sarapanmu tidak boleh lebih dari 500 kalori. Yuk kita cek sama-sama berapa jumlah kalori dalam sarapanmu pagi ini?
Jumlah Kalori Dalam Sarapanmu2
Photo Source:  Qraved Team
Kesimpulan dari 6 menu di atas adalah, jumlah kalorinya tidak ada yang melebihi jumlah maksimum rata-rata untuk 1 orang per hari. Tapi, tetap harus dijaga loh karena beberapa menu sarapan di atas kan mengandung santan, sedangkan mengkonsumsi santan terlalu banyak pun dapat menyebabkan kolesterol. Oh iya, jangan lupa sarapanmu didampingi dengan buah-buahan dan minum lah air mineral yang banyak ya!
Jadi, sarapan apa nih besok pagi?