Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Bahasan Gorengan yang Seakan Tak Ada Habisnya

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Bahasan Gorengan yang Seakan Tak Ada Habisnya1
makanajib.com
Selain rasanya yang bikin banyak orang selalu ketagihan, camilan murah meriah ini juga kerap jadi bahasan karena dianggap berbahaya bagi kesehatan. Namun, apakah kamu pernah berhasi menghindari mengonsumsinya? Sangat sulit, bukan? Ya, namanya juga gorengan. Pelik.

1. Membuktikan Bahwa Buah Bisa Digoreng

Bahasan Gorengan yang Seakan Tak Ada Habisnya2
Photo Source:  www.duniainter.net
Di belahan dunia lain, buah biasanya dikonsumsi secara langsung ataupun diolah lagi menjadi jus. Namun tidak demikian dengan Indonesia. Di sini, buah pun bisa digoreng. Misalnya saja pisang ataupun nangka. Gorengan dari buah inilah yang biasanya membuat bule-bule mengernyitkan dahi. Mereka terheran-heran namun tak henti-hentinya mengunyah!

2. Bisa Dijadikan Sebagai Menu Sarapan

Bahasan Gorengan yang Seakan Tak Ada Habisnya3
Photo Source:  makanajib.com
Entah kenapa, meski tak terlalu mengenyangkan apalagi dianggap tidak menyehatkan, namun banyak juga yang mengandalkan gorengan sebagai menu sarapan. Dan, uniknya lagi, mereka yang sarapan dengan gorengan, tetap bisa beraktivitas layaknya mereka yang sarapan nasi ataupun roti. Yang lebih mengejutkan, penelitian dari Ohio State University yang menunjukkan kalau karbohidrat dalam nasi dianggap lebih berisiko dibanding asam lemak jenuh yang ada dalam gorengan. 

3. Sebaiknya Jangan Disandingkan dengan Kopi

Bahasan Gorengan yang Seakan Tak Ada Habisnya4
Photo Source:  LangkahMudah
Rutinitas minum kopi --baik di pagi atau siang hari-- itu paling enak kalau ditemani gorengan. Nah, buat kamu yang sering melakukan hal tersebut, setelah membaca artikel ini, ada baiknya kamu kurangi saja kebiasaan tersebut. Karena, menurut study University of Guelph, meminum kopi saat atau sedang menyantap makanan yang mengandung minyak jenuh akan dapat membuat lonjakan kadar gula dalam darah.

4. Terlalu Banyak Mengandung Kalori

Bahasan Gorengan yang Seakan Tak Ada Habisnya5
Photo Source:  BlueFame Forums
Gorengan memang merupakan salah satu makanan yang paling sulit untuk ditolak. Akan tetapi, kalau kamu ingin menjaga bentuk badanmu, sebisa mungkin kamu harus menghindari makanan yang satu ini. Pasalnya, dalam sepotong bakwan terkandung 275 kalori, di mana kamu membutuhkan 30 menit lari maraton untuk membakarnya.

5. Lebih Enak Kalau Digoreng dengan Minyak yang Menghitam

Bahasan Gorengan yang Seakan Tak Ada Habisnya6
Photo Source:  kumpul berita
Banyak orang suka membuat gorengan dari minyak yang sudah dipakai berulang-ulang supaya rasanya lebih gurih. Tapi kalau dihubungkan dengan masalah kesehatan, makanan yang digoreng dengan minyak berkali-kali pakai itu justru akan berpotensi merusak sel-sel tubuh, karena mengandung radikal bebas. Selain itu, juga berisiko meningkatkan dada seakan terasa terbakar karena adanya pergerakan asam lambung ke dalam esofagus.