Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Bagian Tubuh Ayam yang Jadi Favorit Semua Orang!

Chandra WijayaChandra Wijaya
Bagian Tubuh Ayam yang Diolah Jadi Makanan Enak!1
Bagian Tubuh Ayam yang Jadi Favorit Semua Orang!
Sebagai salah satu bahan makanan yang paling sering disantap, bisa dibilang hampir semua bagian tubuh ayam bisa diolah menjadi makanan yang enak. Bahkan kepalanya saja banyak yang doyan. Nih, Qraved khusus memberikan penjelasan tiap bagian tubuh ayam yang bisa kita konsumsi. Yang mana favoritmu? 
Infografik2
Photo Source: 

Roasted Full Chicken (Ayam Utuh)

Banyak restoran berkelas yang menyajikan menu roasted chicken, yang berupa menu olahan ayam yang masih utuh. Sajian ini cocok untuk jadi makanan sharing bersama teman atau keluarga, di mana kamu bisa mengambil tiap bagian ayam sesuai selera pula. 

Keel (Dada Mentok)

Banyak orang yang suka bagian tubuh ayam ini karena memiliki tekstur daging yang lebih tebal, sehingga terasa lebih puas dan praktis saat memakannya. Paling sering ditemukan di restoran-restoran junk food yang diolah dengan digoreng tepung. Nyam!

Drumstick (Paha)

Ini dia ayam favorit sejuta umat. Selain dagingnya yang lembut, tekstur daging paha juga tidak bikin seret dan mudah dikunyah. Biasanya, daging seperti ini sangat cocok untuk digoreng dan menyatu dengan gigitan renyahnya. Oh iya, bagian drumstick yang menyatu dengan tulangnya ini memberikan sensasi sendiri saat menyantapnya. 

Chicken Thigh (Paha)

Bedanya dengan drumstick, chicken thigh adalah daging paha yang berbentuk lebar dan diambil dari bagian atas kaki paha. Dagingnya masih serupa dengan drumstick, yaitu bertekstur agak licin, juicy, dan lembut, dengan jumlah daging yang lebih sedikit. 

Chicken Wings (Sayap Ayam)

Sayap ayam pun terbilang bagian ayam yang paling banyak diminati. Kenikmatannya berasal dari sensasi menggerogoti daging yang menyatu bersama tulang-tulang lunak sayap. Apalagi jika digoreng crunchy bersama lumuran saus-saus khas restoran dan dimakan untuk jadi camilan pasti luar biasa! 

Chicken Giblets

Tidak hanya dagingnya, bagian jerohan ayam seperti ati ampela dan usus pun laris manis di pasaran. Biasanya disajikan dengan cara digoreng, ditambahkan bumbu sambal goreng, atau dibikin sate dan disantap dengan bubur ayam atau soto. Mantap! 

Chicken Feet (Ceker)

Hebatnya lagi, bahkan sampai ke kaki-kakinya pun bisa jadi makanan yang enak! Kamu pasti tidak asing melihat ceker ayam yang biasa disajikan di restoran dim sum ataupun digoreng dengan bumbu ungkep. Sensasi dari ceker ayam adalah menghisap sambil menggerogoti daging yang kecil-kecil. Luar biasa!