Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Awas, 8 Makanan ini Bisa Bikin Kamu Kentut Melulu!

Iqra RabikaIqra Rabika
Awas, 8 Makanan ini Bisa Bikin Kamu Kentut Melulu! - Main Photo
shutterstock
Memang sih, buang angin merupakan hal yang alami. Namun, tetap saja yang namanya buang angin atau kentut di depan umum itu amat memalukan. Nah, biar kamu nggak malu-maluin di depan umum, sebaiknya ketahui makanan-makanan apa saja yang bisa menyebabkan kamu kentut melulu. 

Jagung

Awas, 8 Makanan ini Bisa Bikin Kamu Kentut Melulu! - maduraExpose.com
Photo Source: maduraExpose.com
Jagung merupakan salah satu makanan yang lumayan sering dikonsumsi, apalagi jika dibuat jagung bakar ataupun jagung rebus. Namun, kalau kamu mengkonsumsinya secara berlebihan justru bisa memicu timbulnya gas dalan salauran pencernaan, yang bisa berakibat pada kelebihan buang angin alias kentut.

Sayuran Berserat Tinggi

Awas, 8 Makanan ini Bisa Bikin Kamu Kentut Melulu! - Zamani Sahudi
Photo Source: Zamani Sahudi
Sayuran yang mempunyai serat tinggi memang sehat, namun kalau kamu makan secara berlebihan ternyata justru bisa jadi penyebab kentut. Nah, sayuran berserat seperti brokoli, toge dan juga kubis ini jangan kamu konsumsi kebanyakan ya saat ingin bertemu gebetan!

Makanan Tinggi Karbohidrat

Awas, 8 Makanan ini Bisa Bikin Kamu Kentut Melulu! - Unsplased
Photo Source: Unsplased
Makanan seperti kentang, gandum, dan juga sereal memang bisa banget jadi pengganti nasi karena punya kadar karbohidrat dan gula yang tinggi. Nah, tingginya kadar serat dan gula inilah yang bisa memicu pembentukan gas berlebih di perut yang menyebabkan kamu jadi kentut melulu.

Bawang

Awas, 8 Makanan ini Bisa Bikin Kamu Kentut Melulu! - rumah mesin
Photo Source: rumah mesin
Makan menggunakan bawang goreng memang makin menambah kenikmatan makan kamu, tapi tau nggak sih kalau kamu kebanyakan mengkonsumsi bawang goreng perut kamu akan menghasilkan gas berlebih dari fruktans yang terdapat di dalam bawang dan bisa berujung pada kentut-kentut.

Makanan Cepat Saji

Awas, 8 Makanan ini Bisa Bikin Kamu Kentut Melulu! - unsplas
Photo Source: unsplas
Kalau makanan yang satu ini pasti banyak diantara kamu yang gemar mengkonsumsinya. Makanan cepat saji seperti mie instan, burger, hingga sarden kalengan ternyata bisa jadi penyebab kamu buang angin terus menerus. 

Permen Karet

Awas, 8 Makanan ini Bisa Bikin Kamu Kentut Melulu! - Bekia Salud
Photo Source: Bekia Salud
Menguyah permen karet memang bisa menghilangkan bosan, namun saat proses menguyah tersebut banyak udara yang masuk ke dalam perut kamu dan menimbulkan gas berlebih. Nggak hanya itu, kandungan pemanisnya juga bikin kamu kentut melulu.

Minuman Soda

Awas, 8 Makanan ini Bisa Bikin Kamu Kentut Melulu! - Nature World News
Photo Source: Nature World News
Minuman bersoda dingin memang nikmat untuk dinikmati disiang yang terik. Tapi, setelah meminum soda biasanya kamu jadi lebih sering bersendawa dan kentut. Hal ini dikarenakan adanya kandungan gas karbon dioksida dalam minuman bersoda yang bisa memproduksi gas berlebih di perut.