Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Apa Salahnya Tahun Baruan di Rumah?

Iqra RabikaIqra Rabika
Apa Salahnya Tahun Baruan di Rumah?1
This is Money
Buat kamu yang malas untuk jalan-jalan di akhir tahun dan hanya ingin merayakan pergantian tahun di rumah, sah-sah saja kok. Nah, agar tahun baruan di rumah kamu tidak garing coba ajak saja teman-teman kamu untuk merayakannya bersama. Nih, Qraved kasih ide seru apa saja yang bisa kamu lakukan saat malam pergantian tahun nanti di rumah.

Barbecue-an di Rumah

Apa Salahnya Tahun Baruan di Rumah?2
Photo Source:  Temptrageous
Hal yang satu ini sih memang sudah lazim sekali di lakukan dari tahun ke tahun ya, barbeque-an. Bahkan Qraved sudah pernah kasih tipsnya untuk kamu. Acara bakar-bakaran ini biasanya menggunakan daging sapi hingga ikan. Nah, biar makin seru kamu bisa tambahkan musik dan juga games seru biar acara barbecue di rumah terasa asyik dan tidak membosankan.

Adakan Potluck

Apa Salahnya Tahun Baruan di Rumah?3
Photo Source:  Holy Cross Metropolitan Community Church
Selain barbeque-an bareng teman-teman, kamu juga bisa nih mengadakan potluck. Ajak teman kamu untuk bawa makanan masing-masing, lalu makan bersama-sama sambil menunggu datangnya tahun yang baru. Kalau perlu beli kembang api sendiri agar malam makin semarak. Dijamin hemat, dan juga seru!

Beli Cemilan yang Banyak

Apa Salahnya Tahun Baruan di Rumah?4
Photo Source: 
"Movie Marathon" saat menunggu pergantian tahun juga bisa seru, lho. Pilih film yang belum pernah kamu tonton, dan biar saat nonton tidak boring, kamu bisa siapkan cemilan agar mampu menunggu datangnya akhir tahun di depan televisi.

Main Masak-Masakan

Apa Salahnya Tahun Baruan di Rumah?5
Photo Source:  blog.hihostels.com
Kalau kamu hobi masak, momen malam tahun baru bisa kamu manfaatkan dengan masak-masak! Kamu bisa mencoba memasak resep yang selama ini belum sempat kamu coba. Jangan lupa untuk siapkan bahan, dan juga alatnya dari siang hari sehingga masak memasak malamnya tidak ribet. Kalau sudah matang, kamu bisa bagikan ke keluarga, dan juga tetangga sekitar kamu.

Challenge

Apa Salahnya Tahun Baruan di Rumah?6
Photo Source:  youtube.com
Bingung mau ngapain di rumah saat tahun baruan? Ajak deh coba teman-teman kamu untuk melakukan challenge sambil menunggu datangnya tahun yang baru. Banyak sekali challenge yang bisa kamu lakukan, seperti misalnya Samyang Challenge yang mengharuskan kamu makan samyang yang pedas ytanpa minum, atau Chubby Bunny Challenge yaitu lomba memasukkan marshmallow ke dalam mulut terbanyak. 
So, tidak membosankan kan merayakan pergantian tahun di rumah? Yang terpenting hanya kreatif dan juga teman-teman yang asyik untuk kamu ajak seru-seruan di tahun baru nanti!