Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Aneka Saus Steak yang Tidak Itu-Itu Saja

Iqra RabikaIqra Rabika
Aneka Saus Steak yang Tidak Itu-Itu Saja1
prabusteakcoffee
Buat kamu yang hobi makan steak, menu daging panggang biasanya disajikan dengan tambahan saus sebagai toppingnya. Tidak hanya sebagai pelengkap, saus steak juga terbukti bisa menguatkan rasa dari daging steak. Kalau sekarang kamu cuma kenal beberapa jenis saus, coba baca ulasan Qraved kali ini yang membahas tentang berbagai varian saus steak.

Mushroom

Aneka Saus Steak yang Tidak Itu-Itu Saja2
Photo Source:  Winterwheat
Ini adalah jenis saus yang umum digunakan pada steak. Saus yang diolah dengan menggunakan jamur, butter, cream pepper, dan bumbu rempah ini biasanya berwarna putih dan juga punya rasa yang lebih asin dibandingkan saus lainnya. 

Barbecue

Aneka Saus Steak yang Tidak Itu-Itu Saja3
Photo Source:  Vertical
Hampir sama dengan saus mushroom, saus barbecue juga sudah tidak asing lagi di kalangan penggila steak. Saus dengan rasa asam manis sekaligus pedas ini memang cocok buat jadi teman steak yang dagingnya juicy. Dan kamu juga perlu tahu, beberapa sumber mengklaim kalau saus ini katanya ditemukan oleh Colombus, lho!

Black Pepper

Aneka Saus Steak yang Tidak Itu-Itu Saja4
Photo Source:  Noob Cook Recipes
Buat penggemar masakan pedas, biasanya akan lebih memilih saus black pepper saat menyantap steak. Saus dengan warna yang sedikit hitam ini memang punya cita rasa pedas yang khas dari lada hitam dan bisa membuat acara makanmu jadi makin lahap.

Teriyaki

Aneka Saus Steak yang Tidak Itu-Itu Saja5
Photo Source:  Olive This!
Meski rona saus steak ini mirip dengan saus black pepper, tapi untuk soal rasa ternyata beda. Saus khas Negeri Sakura ini memiliki cita rasa manis dan gurih.

Bearnaise

Aneka Saus Steak yang Tidak Itu-Itu Saja6
Photo Source:  The Moonlit Kitchen
Di Prancis, menu steak juga banyak disajikan dengan saus Bearnaise. Saus dengan tekstur creamy dan berasa gurih asam ini terbuat dari butter, cuka, kuning telur, hingga rempah. Biasanya disebut saus romantis, lho!

Raclette Cheese

Aneka Saus Steak yang Tidak Itu-Itu Saja7
Photo Source:  alwinjs
Nah, kalau yang ini pasti kamu sudah sering melihat fotonya berseliweran di sosial media, kan? Ya, tambahan topping keju Raclette di atas steak ini memang hits di dunia kuliner. Untuk penyajiannya, keju Raclette dilelehkan lalu dituang ke atas daging steak. Benar-benar bisa bikin nafsu makan bertambah!

Sambal Matah

Aneka Saus Steak yang Tidak Itu-Itu Saja8
Photo Source:  prabusteakcoffee
Bagi orang Indonesia, sambal memang susah sekali dipisahkan dari urusan perut. Makanya, di Indonesia pun ada kreasi steak yang disajikan dengan sambal matah! Sambal khas Bali dengan paduan irisan cabai, bawang merah, tomat, dan kucuran air jeruk nipis ini memang punya cita rasa yang khas: pedas dan segar. Tidak heran saat dipadankan dengan steak pun terasa klop dan menambah kelezatan!