Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Alasan Kenapa Telur Menjadi Menu Favorit Sebagai Sarapan

PitacilyPitacily
Ini Alasan Kenapa Telur Menjadi Menu Favorit Sebagai Sarapan1
https://id.pinterest.com/pin/184999497166640961/
Tidak bisa dipungkiri, orang Indonesia memang hobi sekali menikmati sajian telur di pagi hari sebagai menu sarapan. Selain karena mudah didapat, harganya pun terjangkau. Tapi sebenarnya, kegemaran menyantap menu telur di pagi hari juga ada pada masyarakat Eropa! Dan pastinya,  cara penyajian telur di setiap negara sangat beragam. Mulai dari telur mata sapi, egg benedict, scrambled eggs atau poached eggs. Kalau kamu, menu sarapan telur seperti apa sih yang paling kamu gemari?
Sarapan Telur2
Photo Source:  https://id.pinterest.com/pin/184999497166640961/
Tingginya nutrisi yang terkandung pada telur menjadi alasan banyak orang untuk memilihnya. Dari beberapa sumber yang dirangkum Qraved, dalam 100 gr telur ayam negeri mengandung kalori sebesar 154 kkal, protein 12.4 gr, lemak 10.8 gr, karbohidrat 0.7 gr, kalsium 86 mg, dan zat besi 3 mg. Telur juga mengandung lebih dari 20 vitamin dan mineral termasuk lemak esensial dan antioksidan tinggi. Selain itu, menyantap telur saat sarapan dipercaya bisa memasok 25% kebutuhan protein lebih banyak dibandingkan menu sarapan populer lainnya.
Kepraktisan membuat menu berbahan telur juga jadi pilihan orang-orang yang tidak memiliki waktu yang banyak untuk menyiapkan menu sarapan. Untuk mengolah sajian telur, kamu cuma butuh waktu tidak lebih dari 10 menit. Simpel kan? 
Menurut penelitian dari International Journal of Obesity, menyebutkan bahwa orang-orang yang mengonsumsi telur sebagai menu sarapan mengalami penurunan berat badan yang lebih signifikan dalam periode 8 minggu dibandingkan mereka yang tidak memakan telur di pagi hari. Tentu ini menjadi kabar baik untuk kamu yang sedang melakukan program diet penurunan berat badan.
Sarapan Telur3
Photo Source:  https://www.tumblr.com/search/bacon%20and%20eggs%20on%20toast
Gimana? Sudah tau kan kenapa telur menjadi menu favorit sebagai sarapan? Yuk, mulai membiasakan diri untuk rajin sarapan terutama dengan menu telur. Kamu juga bisa lihat resep dari Qraved di bawah ini untuk inspirasi bikin menu lezat dan sehat!