Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

9 Makanan Ini Bentuknya Mirip Organ Tubuh Kamu

Iqra RabikaIqra Rabika
9 Makanan Ini Bentuknya Mirip Organ Tubuh Kamu1
9 Makanan Ini Bentuknya Mirip Organ Tubuh Kamu
Ada pepatah kamu adalah apa yang kamu makan, nah kalo gitu berarti makanan kamu harus sehat agar badan juga sehat dong ya? Kamu tau gak sih ternyata ada makanan yang menyerupai bentuk organ tubuh kamu dan ternyata punya manfaat yang sama dengan bentuknya. Apa aja ya? Yuk, cari tau!

Citrus : Payudara

9 Makanan Ini Bentuknya Mirip Organ Tubuh Kamu2
Photo Source:  womansday
Kamu tau kan citrus? Buah-buahan seperti jeruk bali dan juga lemon yang termasuk citrus ini emang kebetulan bentuknya menyerupai payudara. Nah, tapi tau gak sih kamu kalo buah citrus yang asam ini juga baik buat kesehatan payudara? Citrus yang mengandung Limonoids ini ternyata dapat mencegah kanker pada payudara lho. Hebat ya!

Wortel : mata

9 Makanan Ini Bentuknya Mirip Organ Tubuh Kamu3
Photo Source:  womansday
Dulu saat masih kecil pasti sering kan minum jus wortel sama mama kamu, karena katanya bagus untuk mata? Semua itu emang benar Qravers! Liat aja foto diatas, potongan wortel emang benar-benar kelihatan mirip banget dengan mata, dan ternyata punya manfaat yang baik buat mata kamu. Wortel yang mengandung beta karotin dapat melindungi mata dari katarak lho. Yuk, makan wortel!

Jamur : Telinga

9 Makanan Ini Bentuknya Mirip Organ Tubuh Kamu4
Photo Source:  healthista
Yang satu ini emang punya bentuk yang mirip banget ya? Bahkan ada jenis jamur yang dinamakan jamur kuping lho. Selain jamur bentuknya yang murip dengan telinga, jamur juga bisa membantu kamu menjaga kesehatan telinga lho, karena jamur banyak mengandung vitamin D yang penting buat mencegah hilangnya pendengaran.

Kacang Walnut : Otak

9 Makanan Ini Bentuknya Mirip Organ Tubuh Kamu5
Photo Source:  the express tribune
Perhatiin deh bentuknya kacang walnut, mirip banget kan ya sama bentuk dalam otak? Nah, selain bentuknya yang emang mirip, walnut juga kebetulan bagus banget buat otak kamu nih karena punya kandungan asam omega 3 yang bisa membantu otak bekerja lebih otimal. Pantesan aja walnut di sebut sebagai makanan otak.

Seledri : Tulang

9 Makanan Ini Bentuknya Mirip Organ Tubuh Kamu6
Photo Source:  womansday
Seledri batang punya bentuk yang mirip banget sama tulang lho, dan ternyata seledri juga bisa memberikan kekuatan ke tulang kamu. Hal ini karena seledri mengandung banyak silikon yang bisa bikin tulang makin kuat. Nah, uniknya lagi tulang kamu tuh terdiri dari 23% Sodium, dan seledri juga mengandung sodium dalam jumlah yang sama! Wow.

Kerang : Testis

9 Makanan Ini Bentuknya Mirip Organ Tubuh Kamu7
Photo Source:  womansday
Kerang ternyata bagus banget lho buat kesehatan alat reproduksi pria, udah gitu bentuknya juga mirip banget sama testis. Nah, menurut penelitian nih, makan asam folic dan zinc yang terkandung pada kerang itu bagus banget buat meningkatkan kualitas produksi sperma kamu nih para pria. 

Tomat : Jantung

9 Makanan Ini Bentuknya Mirip Organ Tubuh Kamu8
Photo Source:  eat your way
Tomat yang mengandung banyak lycopene itu bagus banget lho buat kesehatan jantung kamu, udah gitu tomat juga punya bentuk yang mirip banget dengan organ jantung kamu yang mempunyai banyak sekat. Menurut penelitian, tomat bisa mengurangi resiko penyakit jantung juga lho.

Jahe : Perut

9 Makanan Ini Bentuknya Mirip Organ Tubuh Kamu9
Photo Source:  healthapta
Bentuk jahe kalo dilihat-lihat emang mirip banget dengan organ perut kamu lho. Bentuknya yang lonjong ini ternyata gak hanya mirip dengan organ perut aja lho, tapi juga bagus buat sistem pencernaan kamu juga. Jahe ini bagus banget buat mencegah mual, dan juga sakit perut nih. Wah keren!

Wine : Darah

9 Makanan Ini Bentuknya Mirip Organ Tubuh Kamu10
Photo Source:  fancy
Warnanya yang merah emang bikin wine ini mirip banget dengan warna darah. Tapi tau gak sih kamu, kalo wine merah ini ternyata juga bagus lho buat kesehatan darah kamu, dan membantu mengurangi resiko penyakit jantung.