Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

8 Martabak di Jakarta yang Membabak-belurkan Lidahmu

Deri LesmanaDeri Lesmana
Ada banyak banget jenis jajanan di jagad raya ini. Dari yang kecil dan hambar, sampai yang gede banget dengan rasa yang luar biasa. Kamu bisa milih jenis jajanan yang mana pun, sesuai selera kamu. Tapi kalau udah ngumpul bareng temen, main ke rumah pacar, atau sekadar ngerayain jumlah follower Instagram mu yang nambah lima, sebagai orang Indonesia tulen kamu bakal tergerak milih martabak. Kalau emang gitu, ini daftar martabak di Jakarta, biar kamu gak bingung mau beli martabak di mana dan yang bagaimana.
2View All Photos
Photo Source: BANG! Martabak
BANG! Martabak memakai gandum sebagai bahan kebanyakan martabak dalam menu mereka. Selain itu, di sini kamu juga menikmati martabak dengan campuran kacang almond, mede, atau pumpkin seed. Jangan ragukan rasanya, kamu gak bakal kecewa. Untuk makan sendiri, kamu juga bisa memilih martabak mini seharga Rp25 ribuan dengan rasa yang gak kalah enaknya.
3View All Photos
Photo Source: 
Di Sinar Bulan, jangan mengharapkan variasi rasa martabak seperti yang lagi marak saat ini. Harapkan yang lain, martabak dengan ukuran besar, rasa yang luar biasa enaknya, dan taburan cokelat, keju, atau kacang yang jumlahnya gak kira-kira. Satu buah martabak Sinar Bulan tebal banget: kulitnya kurang lebih 2 cm dan isinya bisa setebal 4 cm. Kepuasan dari segi jumlah dan rasa bisa kamu dapetin di sini.
4View All Photos
Photo Source: Martabak Boss
Martabak dengan sentuhan kreativitas di bentuk, bahan, bahkan sampai desain kedainya ini laku banget. Kamu perlu datang dan pesan lebih cepat dari orang lain kalau gak mau ngantri lama. Unggulan dari Martabak Boss, yang khas Bandung, adalah campuran coklat Ovomaltine yang nambah kaya rasa martabak-martabak yang dijual di sini. Berkedai di Senopati, salah satunya, ini jadi salah satu martabak di Jakarta yang paling enak.
5View All Photos
Photo Source: 
Kalau kamu terobsesi dengan martabak yang cerah dengan berbagai jenis topik dalam satu porsi, coba martabak yang dijual di Martabak Gokil. Belum dimakan aja, mata kamu udah terpuaskan karena tampang martabaknya yang gokil. Sama kaya yang lain, ada martabak manis dan asin di sini. Yang manis, bisa dengan campuran strawberry, matcha, Oreo, dan lain-lain. Yang asin, ada campuran otak-otak atau martabak yang pedasnya mantap.
6View All Photos
Photo Source: 
Balik lagi ke martabak khas Bandung, ada Martabak Pecenongan 65A. Sebutlah ini kedai martabak yang jadi biang kerok dari maraknya martabak dengan campuran Nutella, coklat Toblerone, Skippy, dan Ovomaltine. Didirikan pada 80-an, Martabak Pecenongan 65A sudah dikenal oleh banyak orang, terutama karena rasanya yang enak dan keawetan martabaknya kalau disimpan (jangan pikir mereka pakai bahan kimia karena itu salah hehe).
7View All Photos
Photo Source: 
Kedai ini menjual martabak asin, manis, dan special mix. Soal yang manis-manis, yaitu coklat di Martabak San Fransisco, kamu bisa cobain semua jenis coklat yang bersatu dengan lembut-empuk-renyah dari kulit martabaknya. Ada juga martabak delapan rasa yang bisa kamu bagi-bagi pas ngumpul, sesuai dengan kesukaan kamu dan teman-teman kamu.
8View All Photos
Photo Source: Bandung Raya
Di antara semua martabak dengan nama yang bawa-bawa Bandung di Fatmawati, ada tempat bernama Bandung Raya. Basically, ini bukan tempat yang secara khusus menjual martabak, tapi martabak yang ada di sini bisa bersaing dengan yang lain...dan menang! Berpengalaman sejak 1981, Bandung Raya tau banget gimana caranya manjain lidah kita. Cobain, deh, martabak duriannya yang lebih dari enak.
9View All Photos
Photo Source: Martabak Favourite Rawamangun
Martabak lainnya di Jakarta adalah Martabak Favourite yang ada di Rawamangun. Makan martabak dari tempat ini, kamu perlu jaga-jaga supaya tetesan dari campuran keju, susu, atau coklatnya jatuh. Gak berlebihan karena emang begitu...bayangin martabak yang basah dengan keju, coklat, dan susu yang lumer. Itu ada banget di Martabak Favourite yang emang udah jadi martabak di Jakarta yang difavoritkan oleh banyak orang!