Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

8 Makanan yang Dirindukan Jakmania

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Makanan yang dirindukan Jakmania1
bola.net
Ada dua hal yang paling dirindukan oleh Jakmania. Yang pertama jelas, mereka rindu menyaksikan Persija Jakarta bermain di Ibukota. Maklum, pertandingan melawan Sriwijaya FC pada akhir Juni lalu, Macan Kemayoran selalu melakoni "partai usiran". Harus bermain di luar Jakarta meski berstatus sebagai tuan rumah. Yang kedua, dan ini adalah imbas dari faktor pertama, Jakmania sangat merindukan makanan-makanan yang ada di stadion, entah itu Stadion Lebak Bulus maupun SUGBK. Memang, makanan-makanan yang dijual di stadion sangat jauh dari kata mewah. Tapi, meski begitu, makanan-makanan itu tetap susah untuk dilupakan. Karena makanan-makanan tersebut adalah makanan yang selalu mengisi perut mereka ketika mendampingi Bambang Pamungkas dkk. berlaga.

1. Tahu

Makanan yang dirindukan Jakmania2
Photo Source:  ceritakulinerindonesia.blogspot.com
Tahu. Makanan yang satu ini adalah primadona di dalam stadion. Tak hanya di Jakarta, bahkan di banyak stadion di Indonesia. Dan buat kamu yang suka banget nonton bola ke stadion, pasti kangen banget sama momen-momen makan tahu sambil teriak-teriak ngasih dukungan ke Persija.

2. Bacang

Makanan yang dirindukan Jakmania3
Photo Source:  omerryview.blogspot.com
Makanan yang satu ini emang temen baiknya tahu. Mereka kemana-mana selalu berdua. Ya, bacang. Sama halnya dengan tahu, bacang juga salah satu makanan yang paling dirindukan sama The Jak. Emang sih, mereka bisa beli tahu sama bacang di tol pas macet, atau beli di pinggir jalan, atau malah beli di dalam patas. Tapi, makan bacang+tahu di dalam stadion itu ga ada obatnya.

3. Manisa Mangga

Makanan yang dirindukan Jakmania4
Photo Source:  debiaridiawan.wordpress.com
Nah, ini. Manisan mangga. Jakmania pasti rindu juga sama makanan ini. Ya, meski kadang mangga yang dijual di stadion itu kering banget sampai keluar serat-seratnya dan rasanya ga karuan, tapi makanan ini punya tempat di hati Jakmania itu sendiri.

4. Siomay

Makanan yang dirindukan Jakmania5
Photo Source:  extraordinaryperson.wordpress.com
Sebenarnya yang dirindukan itu bukan siomay-nya. Tapi suasana makan siomay di area stadion. Ya, makanan yang satu ini emang selalu jadi pilihan utama saat perut lapar tapi udah ga sabar buat masuk ke dalam stadion buat ketemu sama temen-temen. Dan, anehnya, banyak dari kita suporter tim bola, yang cuek aja sama rasa siomay-siomay yang ada di sekitaran stadion. Pokoknya asal kenyang, murah, dan cepet.

5. Kacang Rebus

Makanan yang dirindukan Jakmania6
Photo Source:  www.imgrum.net
Selanjutnya ada kacang rebus.  Kalo di stadion, makanan ini dikemas pakai plastik kecil-kecil. Besarnya kadang-kadang juga ga seragam. Dan kalo lagi apes, malahan banyak yang busuk. Terus, harganya juga cukup fluktuatif. Soalnya kalo pas bigmatch harganya bisa naik dua kali lipat dari harga normal.  

6. Pop Corn

Makanan yang dirindukan Jakmania7
Photo Source:  ibusitimahmudah.blogspot.com
Nah ini juga. Pop corn. Buat kamu yang sering ke Lebak Bulus pasti tahu banget sama pop corn yang ga punya rasa jagung sama sekali dan kaya akan pewarna. Terus, tampilannya juga kurang menarik, soalnya diplastikin. Tapi, meski dengan segala keterbatasannya itu, makanan ini patut kamu rindukan.

7. Keripik Singkong Balado

Makanan yang dirindukan Jakmania8
Photo Source:  tokopedia.com
Emang sih, keripik yang ada di stadion ini tampilannya mirip banget sama keripik balado. Tapi soal rasa? Beuh.. ga ada balado-baladonya. Teksturnya juga keras banget. Ga renyah. Nah, tapi meski begitu, kamu kangen juga kan sama makanan ini?

8. Bajigur

Makanan yang dirindukan Jakmania9
Photo Source:  www.kreditur.net
Bajigur adalah minuman wajib di stadion. Apalagi kalo pas nonton match hujan-hujan. Enak banget. Bikin tenggorokan plong terus perut juga  anget. Pas banget buat dijadiin temen ngerokok deh pokoknya.